KPU Lamtim Tetapkan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

  • Whatsapp
Ketua KPU Lamtim Serahkan SK Penetapan Kepada Paslon Terpilih

Medialampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur menetapkan pasangan Dawam Raharjo-Azwar Hadi sebagai bupati dan wakil bupati terpilih, Kamis (21/1).

Penetapan pasangan bupati dan wakil bupati Lamtim terpilih itu dilaksanakan melalui rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro mulai pukul 13.45 Wib.

Bacaan Lainnya

Ketua KPU Lamtim Wasiyat Jarwo Asmoro menjelaskan, penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih itu dituangkan melalui Surat Keputusan KPU Lamtim No.04/PL.02.7-Kpt/1807/KPU-Kab/I/2021 tentang penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Lamtim tahun 2020.

Dilanjutkan, hasil dari rapat pleno tersebut selanjutnya akan disampaikan ke DPRD paling lambat 3 hari setelah penetapan.

“Rencananya, besok (22/1) kami akan menyampaikan penetapan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih ke DPRD Lamtim,” jelas Wasiyat Jarwo Asmoro didampingi para Komisioner KPU Lamtim.

Sementara bupati terpilih Dawam Raharjo menyatakan, terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat terhadap pasangan nomor urut 3 pada Pilbup 2020. Dawam juga mengucapkan terimakasih kepada partai politik pengusung dan pendukung serta simpatisan yang telah bekerja keras. 

“Kami akan berupaya membangun lamtim lebih baik lagi,” ujar Dawam didampingi wakil bupati terpilih Azwar Hadi.

Diketahui, pada Pilbup 2020 lalu pasangan nomor urut 1 Yusran Amirullah – Beni Kisworo meraih 118.103 suara (22,23 %), pasangan nomor urut 2 Zaiful Bokhari -Sudibyo meraih 202.519 suara (38,12%) dan pasangan nomor urut 3 Dawam Raharjo – Azwar Hadi meraih 210.606 suara (39,65 %). 

Berdasarkan hasil rekapitulasi tersebut, maka pasangan nomor urut 3 meraih suara terbanyak.(wid/mlo)


Pos terkait