KPU Metro Selesaikan Tes Wawancara PPS

  • Whatsapp
Suasana tes wawancara PPS di Aula Kecamatan Metro Timur, Kamis (12/3). Foto KPU Kota Metro

Medialampung.co.id – Sebanyak 66 dari 128 peserta seleksi rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) dipastikan terpilih. Pasalnya, pada setiap kelurahan akan diambil tiga peserta yang menjadi anggota PPS.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama, dimana pada Kamis (12/3) pihaknya melaksanakan tabap terakhir tes wawancara anggota PPS untuk Pemilihan Wali Kota dan wakil walikota tahun 2020.

Bacaan Lainnya



“Nantinya dari peserta ini hanya akan ada tiga peserta yang lolos menjadi anggota PPS. Namun peserta diurutan selanjutnya dipersiapkan jika terjadi penggantian antar waktu (PAW),” ujarnya, Kamis (12/3).

Ia mengatakan, untuk tahapan tes wawancara terakhir dilakukan kepada 30 pelamar di Kecamatan Metro Timur yang dilakukan di Aula Kecamatan Metro Timur.

“Untuk Metro Pusat dan Metro Utara sudah kita laksanakan sejak Selasa (10/3), Lalu kemarin (11/3) tes wawancara dilakukan untuk peserta dari Kecamatan Metro Barat dan Metro Selatan,” ungkapnya.

Diketahui, untuk peserta tes wawancara kali ini dilakukan di lima kecamatan diantaranya Kecamatan Metro Pusat sebanyak 30 peserta dan Metro Utara 23 peserta, Kecamatan Metro Barat sebanyak 24 peserta, Kecamatan Metro Selatan 21 peserta, dan Kecamatan Metro Timur sebanyak 30 peserta. (pip/mlo)



Pos terkait