KPU Pesawaran Ikuti Rakor Pemutakhiran Data Pemilih Pilkada 2020

  • Whatsapp
Ketua KPU Pesawaran Yatin.P. Sugino hadiri rakor persiapan pemutakhiran data pemilih. - Foto IST/medialampung.co.id

Medialampung.co.id – Guna mempersiapkan data pemutakhiran data pemilih pada pilkada 2020, KPU Pesawaran mengikuti rapat koordinasi persiapan pemutakhiran data pemilih Pilkada Serentak tahun 2020 dengan KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung yang menggelar pilkada di Hotel Sartika Kabupaten Pesisir Barat.

Ketua KPU Pesawaran Yatin P. Sugino mengatakan, rakor tersebut dihadiri Ketua KPU Kabupaten/Kota, Anggota KPU Kabupaten/Kota yang membidangi Divisi Data dan Informasi serta Operator Sidalih KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada.

Bacaan Lainnya



“Acara dibuka oleh Ketua KPU Provinsi pak Erwan Bustami,” ungkap Yatin, Senin (17/2)

Dikatakan, pada rakor tersebut Ketua KPU Lampung memberikan beberapa arahan untuk delapan KPU Kabupaten/Kota yakni bagaimana pentingnya soliditas seluruh penyelenggara pemilu baik Komisioner, Sekretariatan dan juga badan adhoc yaitu PPK maupun PPS.

“Kemudian pemutakhiran data pemilih haRakorrus dilakukan dengan sungguh-sungguh jangan sampai ada warga masyarakat yang ketika coklit (pencocokan dan penelitian) ada penduduk terlewat didata. Sebab memilih adalah hak warganegara, tentu yang di data yang sudah memenuhi syarat bisa memilih di tgl 23 September 2020 kedepan,” ucapnya.

Selanjutnya,  sebagai penyelenggara pemilu harus berintegritas, profesional, cermat dan efektif. Dimana terdapat 3 tolok ukur suksesnya  Pilkada 2020 yakni sukses penyelenggara, sukses penyelenggaraannya dan sukses hasil. Selain membahas pemutakhiran data, pada rakor tersebut  juga mengulas tentang persiapan pendaftaran PPS (Panitia Pemungutan Suara)

“Termasuk menyinggung pendaftaran calon perseorangan. Dan rakor persiapan pemutakhiran data pemilih diselenggarakan dari 16 sampai dengan 18 Februari 2020,” tandasnya (rls/ozi/mlo)



Pos terkait