KPU Pesawaran Tunggu Calon Independen Serahkan Syarat Dukungan

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id – Ketua KPU Pesawaran Yatin P. Sugino mengatakan pihaknya akan tetap menunggu hingga Senin (24/2) jam 00:00 WIB bagi pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Pesawaran dari jalur independen yang akan menyerahkan syarat dukungan sebagai syarat pencalonan.

“Hingga saat ini baik di Silon belum masuk untuk syarat dukungan. Dan kita akan tunggu hingga pukul 00: 00 WIB malam ini,” ungkap Yatin, Minggu (23/2).

Bacaan Lainnya



Menurut Yatin, LO pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati dari jalur perseorangan Lazuardi  Alwi dan Erwin Nasution sudah mengonfirmasi pihaknya, bahwa akan menyerahkan syarat dukungan KTP pada Minggu (23/2) malam.

“Sudah ada komunikasi, rencananya mereka akan serahkan syarat dukungan pada jam 00:00 WIB malam ini,” ucapnya.

Dijelaskan, berdasarkan PKPU, syarat minimal dukungan KTP sebanyak 28.021. Dimana syarat penyerahan dukungan terdapat form D1KWK, D11KWK dan D2KWK. Dimana pada form D1KWK terdapat pernyataan pendukung dengan disertai foto copy pendukung dan data data pendukung yang sudah ditandatangani. Dan D11KWK ada rekapan total semua pendukung dari 1 hingga syarat minimal

“Kalau D2KWK data pendukung sudah terkelompok per desa dan perkecamatan,” ujarnya

Lebih jauh pihaknya menambahkan, pihaknya akan tetap standby hingga jam 00:00 WIB di kantor KPU. Terlepas apakah pasangan tersebut meyerahkan atau tidak menyerahkan syarat dukungan

“Karena hari ini terakhir, kita tetap akan tunggu hingga pukul 00:00 WIB,” pungkasnya. (ozi/mlo)



Pos terkait