KPU Pesbar Gelar Apel Gerakan Coklit Serentak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar apel gerakan coklit serentak (GCS) bersama seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang dipusatkan di kantor KPU setempat, Sabtu (18/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut, anggota KPU Provinsi Lampung Divisi Data dan Informasi Agus Riyanto, ketua KPU Pesbar Marlini, beserta anggota, anggota Bawaslu Kabupaten Pesbar, Abd.Kodrat S, S.H, M.H., serta pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya



Dalam kesempatan itu, Agus Riyanto, mengatakan bahwa hari ini merupakan kegiatan serentak pelaksanaan coklit se-Indonesia, salah satunya di wilayah Provinsi Lampung seperti di Kabupaten Pesbar yang dilaksanakan saat ini.

Untuk itu pihaknya berharap kepada teman-teman PPDP harus melaksanakan tugas dengan baik dan benar-benar cermat serta teliti.

“PPDP harus bekerja sesuai dengan regulasi dan juga petunjuk teknis yang ada,” katanya.

Dijelaskannya, tahapan coklit merupakan tahapan krusial, karena itu PPDP merupakan ujung tombak bagi lahirnya data akurat dan berkualitas. KPU Kabupaten juga harus memastikan PPDP memahami bekerja sesuai regulasi.

“Ini merupakan tahapan penting dan semua PPDP harus komitmen agar semua data dalam pemutakhiran data pemilih ini valid dan akurat,” jelasnya.

Masih kata dia, pihaknya juga mengimbau kepada seluruh PPDP untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan coklit yang akan dilaksanakan hingga 13 Agustus 2020 mendatang.

Dalam pelaksanaan coklit ini KPU juga mendampingi PPDP di beberapa wilayah. 

Selain itu, KPU juga akan terus berkoordinasi dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 untuk memastikan jika ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kami tentu memastikan semua warga yang telah memiliki hak pilih di Kabupaten Pesbar ini di coklit,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait