KPU Pesbar Mulai Distribusikan Logistik APD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai mendistribusikan logistik Alat Pelindung Diri (APD) dari gudang logistik untuk Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pesbar, Kamis (3/12).

Ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan pendistribusian logistik APD itu didahulukan, karena untuk logistik lain khususnya yang berkaitan dengan perlengkapan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) kini masih dalam proses packing. Sementara pendistribusian APD yang dimulai hari ini untuk delapan Kecamatan.

Bacaan Lainnya


“Sementara itu tiga Kecamatan lainnya yakni Kecamatan Pulau Pisang, Way Krui dan Krui Selatan, untuk logistik APD-nya akan didistribusikan besok,” katanya.

Dijelaskannya, logistik APD untuk perlengkapan di setiap TPS sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 itu berupa masker, face shield, sarung tangan latex, sarung tangan plastik, thermo gun, cairan desinfektan, hand sprayer, hand soap, ember kran, ember penampungan, kantong sampah plastik dan sebagainya. Termasuk kelengkapan APD bagi penyelenggara di TPS seperti baju hazmat dan lainnya itu semuanya mulai didistribusikan.

“Khusus untuk baju hazmat itu setiap TPS hanya ada satu baju, itu sesuai dengan jumlah bilik khusus di TPS,” ungkapnya.

Karena, kata dia, petugas yang akan menggunakan baju hazmat itu nanti hanya untuk melayani pemilih bersuhu tubuh diatas 37 derajat celcius. Mudah-mudahan dalam pendistribusian logistik APD ke seluruh PPK di setiap Kecamatan yang mulai dilaksanakan itu tidak terkendala. Tentunya dalam pendistribusian logistik APD itu tetap dalam pengawasan dan pengawalan semua pihak terkait.

“Kita juga berharap saat pendistribusian logistik APD di Kecamatan Pulau Pisang yang menyeberangi laut nanti tidak terkendala, mengingat kondisi cuaca saat ini cukup ekstrim,” jelasnya.

Sementara itu, masih kata Marlini, untuk pendistribusian logistik lainnya seperti kotak suara, surat suara, bilik suara maupun perlengkapan lainnya di TPS mudah-mudahan bisa didistribusikan tepat waktu yakni mulai Minggu (6/12) mendatang. Dalam pendistribusian logistik itu juga mudah-mudahan tidak ada hambatan.

“Semua logistik Pilkada mulai dari APD hingga perlengkapan TPS lainnya, jika sudah sampai ke PPK itu harus dijaga ketat serta tetap dalam pantauan dan pengawasan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)




Pos terkait