KPU Pesbar Resmi Lantik 55 PPK Terpilih

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar pelantikan 55 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih pada pemilihan Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pesbar 2020, Sabtu (29/2) di GSG Selalaw Kecamatan Pesisir Tengah.

Hadir dalam pelantikan tersebut komisioner KPU Provinsi Lampung, Antonius, S.Ip, seluruh komisioner KPU Kabupaten Pesbar, perwakilan OPD, unsur Forkopimda serta perwakilan Bawaslu Kabupaten Pesbar.

Bacaan Lainnya



ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan dalam pelantikan tersebut juga sekaligus  penandatangan pakta integritas terhadap seluruh anggota PPK dan juga pembekalan terkait dengan pemahaman tugas dan fungsi sebagai PPK dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Diharapkan seluruh anggota PPK yang baru dilantik ini dapat melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Sementara itu, Antonius, mengharapkan kepada seluruh anggota PPK di 11 Kecamatan yang baru dilantik benar-benar bertanggungjawab dalam melaksanakan tugasnya.

Para anggota PPK juga dituntut berkompeten, artinya memahami semua tugas dan fungsinya sebagai PPK dan juga dapat menjaga kekompakan, mengingat dalam satu kecamatan memiliki lima anggota PPK.

“Semua anggota PPK tentunya harus disiplin dan dapat menjaga integritas. Mengingat tugas PPk cukup berat, karena itu harus belajar dan terus berkoordinasi dengan KPU Kabupaten,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait