KPU Pesbar Temukan 3.845 Lembar Surat Suara Rusak

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sejak tiga hari proses penyortiran dan pelipatan surat suara pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) pada Rabu hingga Jumat (25-27/11), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesbar menemukan sebanyak 3.845 lembar surat suara rusak.

Ketua KPU Pesbar, Marlini, mengatakan jumlah surat suara yang dilakukan proses sortir dan pelipatan itu sebanyak 110.089 lembar, dari jumlah itu ada 106.244 lembar surat suara yang lolos sortir dan sudah selesai dilipat. Sedangkan sisanya tidak lolos sortir atau surat suara yang rusak.

Bacaan Lainnya


“Surat suara yang rusak rata-rata di bagian lembarannya ada yang tidak tercetak sesuai desain awal, sehingga tidak lengkap,” katanya, Sabtu (28/11).

Dijelaskannya, dengan adanya kerusakan pada sebagian surat suara tersebut, KPU Pesbar juga telah membuat berita acara untuk penggantian surat suara rusak itu ke pihak penyedia. Saat ini untuk penggantian surat suara yang rusak tersebut masih dalam proses dan mudah-mudahan secepatnya bisa kembali dikirim ke KPU Pesbar.

“Kita tentu berharap penggantian semua surat suara yang rusak itu bisa segera dikirimkan oleh pihak penyedia,” tandasnya.(yan/mlo)




Pos terkait