KPU Tetapkan Dua Paslon Maju di Pilkada Waykanan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – KPU Waykanan menetapkan H. Raden Adipati Surya-Ali Rahman dan H. Juprius-Rina Marlina sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Waykanan pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Penetapan tersebut berdasarkan hasil rapat pleno yang dihadiri Ketua KPU Refki Dharmawan dan anggota KPU Waykanan Doan Endedi, I Gede Klipz Darmaja, Tri Sudarto dan Noprisyah Harianto di kantor KPU Waykanan Rabu (23/9) pukul 09.00 WIB.

Bacaan Lainnya



Penetapan tertuang dalam Keputusan KPU Waykanan Nomor: 75/PL.02.3-Kpt/1808/KPU-Kab/2020 tanggal 23 September 2020 tentang Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Waykanan Lanjutan Tahun 2020, yang nantinya akan ditembuskan kepada Bawaslu dan LO Pasangan calon.

Dikatakan Ketua KPU Refki Dharmawan bahwa sejak diterimanya pendaftaran pasangan calon tanggal 4-6 September 2020 yang lalu, KPU Waykanan melakukan verifikasi syarat calon sejak tanggal 6-12 September. Dan perbaikan syarat calon tanggal 14-16 September 2020.

Pasangan Raden Adipati Surya-Drs. Ali Rahman, MT yang diusung 7 partai yaitu Demokrat, PKB, Nasdem, PAN, Golkar, Hanura dan PKS dengan 32 kursi DPRD dinyatakan memenuhi syarat. Pasangan H. Juprius-Dr. Rina Marlina yang diusung Partai Gerindra dan PDI-Perjuangan dengan 8 kursi DPRD dinyatakan memenuhi syarat. Kedua pasangan calon juga telah melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan oleh RSUD Abdul Moeloek yang bekerja sama dengan IDI, Himpsi dan BNN Provinsi Lampung dan dinyatakan memenuhi syarat. 

Selanjutnya ditambahkan Refki bahwa besok tanggal 24 September kedua pasangan calon akan mengikuti pengundian nomor urut di KPU Waykanan. Adapun ketentuan pengundian nomor urut ini KPU meminta pasangan calon untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, tidak membawa pendukung dan mencegah kerumunan. Pengundian nomor urut dapat disaksikan secara live streaming melalui akun facebook KPU Waykanan yang akan menyiarkan langsung kegiatan dimaksud. (wk1/mlo)



Pos terkait