KPU Waykanan Kembali Gelar Grebek Pasar di Kecamatan Bumi Agung

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, KPU Kabupaten Waykanan terus melakukan berbagai upaya sosialisasi, salah satunya dengan jalan grebek pasar di  sejumlah pasar yang ada di Kabupaten setempat karena dianggap lebih efisien.

Pada Minggu (25/10), KPU Waykanan melakukan Grebek Pasar di Pasar Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung yang dipimpin oleh Anggota KPU Divisi Sosialisasi, SDM, Diklih dan Parmas, Tri Sudarto, Anggota KPU Kabupaten Waykanan Divisi Hukum dan Pengawasan, Doan Endedi dan Anggota KPU Divisi Data dan Informasi, I Gede Klipz Darmaja.

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Tri Sudarto menyampaikan, dua pasangan kandidat Bupati telah melaksanakan debat publik yang pertama dan segera melakukan debat publik periode yang kedua pada tanggal 28 Oktober yang akan datang atau bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Setelah melaksanakan Grebek Pasar, KPU Waykanan beserta penyelenggara pilkada Kecamatan Bumi Agung melaksanakan pertemuan dengan pelaksana pemilihan di wilayah setempat.

“Kami perlu menegaskan lagi kepada penyelenggara bahwa, semua penyelenggara pemilu harus bersikap Netral, walau bukan personil TNI/Polri. Penyelenggara masih berhak menggunakan hak pilihnya tapi tidak perlu diumbar dan harus menghindari simbol-simbol maupun perkumpulan yang erat hubungannya dengan pasangan calon,” ujar Doan Endedi yang juga Koordinator Wilayah Bumi Agung.

Sementara itu, I Gede Klipz Darmaja memaparkan tentang rekrutmen KPPS yang berjumlah 7 orang, dimana, siapapun yang berhasil terpilih harus memiliki pemahaman dalam bidang IT, karena tahapan perhitungan suara di TPS kedepannya akan menggunakan SIREKAP atau E-Rekap dan KPU RI telah melakukan webinar dan simulasi kepada KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada Serentak Tahun 2020.(wk1/mlo)




Pos terkait