KPU Waykanan Lepas Distribusi Logistik Pilkada

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – KPU Waykanan mulai melepas logistik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Waykanan tahun 2020 hari ini, Senin (7/12).

Hadir saat pelepasan logistik Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul mewakili Bupati Waykanan, Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, Dandim 0427 Waykanan Letkol Gede Rama, Ketua Bawaslu Yesi Karnainsyah, Kepala Kesbangpol Indra Zakariya, Kasatpol PP Nuryadin, Kabag Ops Polres, Pasi Ops Kodim, Ketua PPK dan Panwascam 8 kecamatan.

Bacaan Lainnya


Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan mengatakan, pelepasan pada hari ini dilaksanakan untuk 8 Kecamatan yang terdiri dari Kecamatan Negeri Besar, Banjit, Pakuan Ratu, Negara Batin, Bahuga, Buay bahuga, Bumi Agung dan Rebang tangkas.

Sedangkan Kecamatan sisanya yaitu Kasui, Baradatu, Gunung Labuhan, Negeri Agung, Blambangan Umpu dan Umpu Semenguk direncanakan akan diberangkatkan pada hari Selasa 8 Desember 2020. 

“Pelepasan logistik kotak dan bilik pada hari ini ini telah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari yaitu sejak diterimanya logistik dari penyedia, lalu dilanjutkan dengan sortir, pelipatan dan pengemasan. Sebelumnya KPU sudah menurunkan logistik untuk pemenuhan alat pelindung diri bagi penyelenggaraan ad hoc tingkat PPK, PPS dan KPPS agar pelaksanaan Pilkada 9 Desember tertib protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tegas Refki. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul mewakili Bupati Waykanan mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kerja keras seluruh penyelenggara, pengawas TNI dan Polri yang telah secara bersama-sama bekerja berusaha mewujudkan Pilkada di Waykanan dengan lancar dan sukses.

“Alhamdulillah, selama 71 hari masa kampanye tidak terjadi hal-hal yang kita khawatirkan dan masa kampanye berlangsung dengan tertib kondusif,” kata Saipul.(wk1/mlo)




Pos terkait