KPU Waykanan Siap Lanjutkan Tahapan Pilkada

  • Whatsapp
Ketua KPUD Waykanan Refki Dharmawan

Medialampung.co.id – Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawan, SH., memastikan pihaknya siap melanjutkan tahapan Pilkada di Waykanan dan untuk menyusun Agenda Tahapan Pilkada 2020 tersebut, pihaknya sedang menunggu (PKPU) salah satunya untuk mengaktifkan kembali perangkat penyelenggara Pemilu dan segera merekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau (PPDP).

Lebih jauh Refki menjelaskan bahwa untuk tahapan Pilkada pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Waykanan yang diasumsikan akan digelar pada tanggal 9 Desember mendatang dipastikan akan berbeda jauh bila dibandingkan dengan Pilkada lima tahun lalu, karena sedang dalam kondisi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya



“Dalam rangka melanjutkan hajat Politik lima tahunan ini, pelaksanaan pilkada pastinya akan menerapkan protokol kesehatan, dimana petugas penyelenggara pemilu di lapangan kami usulkan harus menggunakan APD yang artinya, dipastikan anggaran pilkada akan bertambah, oleh karena itu kami akan segera berkoordinasi dengan Pemkab untuk menanyakan ketersedian anggaran pilkada 2020,” terang Refki.

Walaupun KPU Waykanan telah menyatakan kesiapannya menyelenggarakan pelaksanaan Pilkada Waykanan, 2020, namun hingga hari ini baru satu pasangan yang memastikan dapat maju dalam pemilihan kepala daerah tersebut yakni pasangan petahana Hi. Raden Adipati Surya, SH.MM-DR. Drs. Hi. Edward Anthony, MM., yang telah mendapatkan rekomendasi penuh dari Partai Demokrat.

Sedangkan pasangan yang diprediksi akan menjadi lawan tandingnya nanti yakni pasangan Hi. Juprius, SE.MM-DR. Hj. Rina Marlina Bustami yang menyatakan telah bergabung belum juga mendapatkan rekomendasi partai politik.(wk1/mlo)



Pos terkait