KPU Waykanan Sosialisasikan Pilkada di Pasar Banjit

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – KPU Kabupaten Waykanan yang dioimpin sang Ketua Refki Dharmawan, Ketua Divisi Data dan Informasi sekaligus Koordinator Wilayah Banjit, I Gede Klipz Darmaja, dan Ketua Divisi Teknis Penyelenggara, Noprisah Hariyanto melaksanakan sosialisasi gerebek pasar di Pasar Banjit, Sabtu (17/10).

Menurut Refki, bahwa Sosialisasi di Pasar Banjit ini adalah strategi KPU Waykanan untuk mewujudkan partisipasi masyarakat Pasca penetapan DPSHP menjadi DPT,

Bacaan Lainnya



Sosialisasi ini akan dilakukan di beberapa titik di semua Kecamatan. Dalam grebek pasar Banjit ini, KPU beserta PPK Banjit dan PPS Se-Banjit menyampaikan 12 hal baru di TPS, atara lain Pengaturan kedatangan, 500 pemilih tiap TPS, pemberian sarung tangan plastik, disinfeksi TPS, pelindung wajah, tidak bersalaman, pemberian tinta tetes, KPPS Sehat, cek suhu, masker, mencuci tangan dan dilarang berdekatan.

Setelah melakukan grebek pasar, pihak KPU Kabupaten Waykanan melakukan pertemuan dengan PPK Banjit, Panwascam Banjit, PPS se-Banjit, dan dihadiri pula oleh Danramil Banjit, Kapten Tawi.

Pada kesempatan itu Ketua Divisi teknis penyelenggaraan pemilu Noprisyah menerangkan pada penyelenggara dan pengawas yang hadir, bahwa pada pendaftaran KPPS ini diusahakan harus ada yang dapat mengoperasikan handphone android dan mengerti IT karena akan ada E-Rekap atau Sirekap dalam proses perhitungan suara.

Terkait adanya ketentuan tersebut.tokoh masyarakat Banjit HM. Sahyar berharap agar petugas E-Rekap diberikan pelatihan khusus benar-benar netral, sebab melalui E-Rekap tersebut penyimpangan justru semakin rawan.(wk1/mlo)



Pos terkait