KPU Waykanan Sosialisasikan Tata Cara Pencoblosan di Sejumlah Pasar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk menarik partisipasi masyarakat Waykanan Pada pelaksanaan Pemilukada Desember mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Waykanan melakukan sosialisasi jemput bola jangan mendatangi masyarakat ke pusat-pusat keramaian khususnya pasar-pasar yang ada di setiap Kecamatan dan kampung-kampung melalui petugas PPK dan atau PPS setempat.

Tri Sudarto Komisioner Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Waykanan, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mensosialisasikan tata cara pencoblosan serta untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada Serentak 2020, dan salah satunya adalah sosialisasi yang dilakukan PPK di beberapa pasar.

Bacaan Lainnya



“Sekarang kami sedang melakukan sosialisasi Pilkada di pasar Kampung Tanjung Raya Kecamatan Rebangtangkas bersama dengan PPK setempat, Sementara PPK Negeri Besar hari ini juga melakukan kegiatan serupa di Pasar Tegal Mukti, Negeri Besar, selain turun ke pasar-pasar, kami juga mensosialisasikan tahapan Pilkada kepada Tokoh Agama dan tokoh masyarakat setempat,” tutur Tri Sudarto.

Lebih jauh Tri menjelaskan, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada 9 Desember mendatang dan Kegiatan ini bekerjasama dengan pemerintah setempat yang juga melibatkan sesama PPK di masing-masing Kecamatan.

“Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini dapat berdampak semakin meningkatnya partisipasi masyarakat pada pelaksanaan Pilkada mendatang agar tercapai pelaksanaan demokrasi dan pilkada yang sehat, dan semoga masyarakat Waykanan memberikan suara mereka pada pelaksanaan pilkada mendatang, sehingga bisa mengurangi angka golput,” ujarnya.

Tri juga berharap, masyarakat Waykanan, dapat menggunakan hak suaranya, mengingat golput merupakan gambaran warga yang tidak peduli dan tak bertanggung jawab terhadap masa depan daerah, bangsa dan negara.

“Kami targetkan partisipasi pemilih mencapai 80 persen, yang untuk mencapai target itu berbagai upaya dilakukan, antara lain dengan membuat beragam kegiatan yang dikemas santai sekaligus hiburan namun ada nilai edukasinya, sehingga bisa memberikan kesadaran dan jiwa kebersamaan dalam menyukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi di Bumi Ramik Ragom Waykanan ini,” pungkasnya (wk1/mlo)



Pos terkait