Krawangsari Bahas Soal BLT-DD Tahap II

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Desa Krawangsari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) penetapan BLT-DD tahap II, Kamis (13/8). 

Tampak hadir Camat Natar Eko Irawan, S.STP, M.M., tim BPD, tim pendamping kecamatan, tim pendamping desa, kaur desa, kadus serta masyarakat. 

Bacaan Lainnya



Kades Krawangsari, Nikmatuh Sholekhah kepada medialampung.co.id mengatakan, penerima BLT-DD tahap II yang bergulir tiga bulan (Juli-September) sebesar Rp300  per bulan/kepala keluarga (KK). 

Dan jumlah penerima manfaat BLT-DD tahap II tidak mengalami perubahan, yaitu 182 penerima manfaat.

“Ini disesuaikan dengan keadaan kas desa. Untuk tahap dua ini jumlah penerimanya masih sama seperti tahap pertama, yaitu 182 KPM,” ungkapnya.

Sementara Camat Natar Eko Irawan, S.ST, M.M., menerangkan bahwa pemerintah akan kembali menggulirkan bantuan BLT-DD tahap dua selama tiga bulan (Juli, Agustus, September) dengan nilai Rp300 ribu. 

Dalam penyaluran BLT-DD ini, tidak bisa diganti kecuali penerima tersebut meninggal dunia.

“Musdes ini untuk menentukan penerima BLT DD tahap II. Penerima BLT tidak bisa ditambah karena disesuaikan dengan kemampuan desa yang terbatas, dan harus di kroscek, jika statusnya juga menerima BPNT maka akan dicoret dari daftar penerima BLT,” ungkapnya kepada medialampung.co.id.(wji/mlo)



Pos terkait