Krawangsari Realisasikan Pembangunan Rabat Beton dan Pagar PAUD

  • Whatsapp
Kepala Desa Krawangsari Nikmatuh Sholekhah

Medialampung.co.id – Pemerintah Desa Krawangsari, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020 merealisasikan pembangunan infrastruktur meliputi rabat beton dan pagar PAUD.

Selain pembangunan infrastruktur, penanggulangan Covid-19 serta penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) selama pandemi melanda yang berlangsung sembilan tahap atau sejak April hingga Desember 2020 juga rampung. 

Bacaan Lainnya

Pembangunan infrastruktur tersebut meliputi jalan rabat beton sepanjang 515 meter dengan lebar 3 meter serta membangun pagar PAUD milik desa.

Dimana pembangunan pagar paud dan rabat beton sebagian sudah dikerjakan dari Dana Desa tahap pertama sebelum pandemi Covid-19 melanda. 

Menurutnya, pembangunan itu sesuai keinginan warga, dimana untuk pengerjaannya dikerjakan dan diawasi langsung oleh warga serta aparat desa.

Kepala Desa Krawangsari, Nikmatuh Solikah mengatakan bahwa desanya selama pandemi Covid-19 telah menyalurkan BLT bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 110 Kepala Keluarga (KK).

“Selain BLT-DD tersebut juga sudah tercover dari Bantuan Sosial Kemensos dan BPNT serta PKH,” ungkapnya.

Serta di tahun 2021 ini dirinya mengatakan akan tetap mengikuti instruksi dari Permendes nomor 13 tahun 2020, yakni tentang penggunaan Dana Desa (DD) dimana akan tetap menyalurkan BLT-DD hingga akhir tahun buat masyarakat yang terkena dampak dari virus corona.

“Semoga perekonomian masyarakat bisa pulih kembali dan semoga virus corona ini bisa hilang dan masyarakat bisa lebih tenang kembali mengingat untuk Lampung Selatan sempat berada di zona merah,” tutupnya. (wji/mlo)


Pos terkait