KRYD Kembali Diperpanjang Hingga 31 Mei 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Penyekatan kendaraan di ruas jalan lintas barat (jalinbar) wilayah perbatasan dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) seperti di Pos Penyekatan Pekon Pemerihan, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), kembali akan diperpanjang hingga Senin (31/5) mendatang.

Kapolsek Bengkunat AKP Hi.Suhairi, mendampingi Kapolres Lampung Barat, AKBP. Rachmat Tri Haryadi, S.Ik, M.H., mengatakan hingga kini penyekatan kendaraan di perbatasan masih terus dilakukan. Sebelumnya untuk KRYD itu direncanakan hingga Senin (24/5) kemarin. Tapi, kembali diperpanjang hingga 31 Mei 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya


“Kegiatan di penyekatan kendaraan dalam pelaksanaan KRYD sampai dengan hari ini (kemarin, red) masih rutin dilakukan dengan melibatkan semua instansi terkait,” katanya.

Dikatakannya, sebelumya kegiatan penyekatan itu akan berakhir sampai dengan hari ini (kemarin, red), karena ada beberapa pertimbangan lain sehingga KRYD kembali diperpanjang hingga Senin (31/5) mendatang. Dalam pelaksanaan KRYD di pos penyekatan wilayah perbatasan yang melibatkan semua instansi terkait baik dari TNI, BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol-PP maupun terkait lainnya itu melakukan pengecekan secara ketat terhadap kendaraan yang melintas.

“Dalam penyekatan kendaraan itu, petugas juga tetap melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan, serta pemeriksaan sopir dan penumpang untuk memastikan tidak terpapar Covid-19,” jelasnya.

Karena, kata dia, tujuan utama pelaksanaan KRYD di wilayah posko perbatasan itu untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, sehingga harus tetap dimaksimalkan. Selain melakukan pemeriksaan, jajaran Polsek Bengkunat maupun petugas lainnya tetap memberikan imbauan agar masyarakat pengguna jalan raya untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 serta tetap mematuhi peraturan lalulintas. Dalam pelaksanaan KRYD hingga kini masih tetap berjalan kondusif dan lancar.

Selain memantau penyekatan kendaraan di wilayah perbatasan dan memberikan imbauan kepada pengguna jalan raya. Pelaksanaan KRYD juga sebagai upaya untuk mengantisipasi tindak kejahatan di jalan raya.

“Kita tetap mengimbau seluruh pengendara ataupun pengguna jalan yang melintas di wilayah ruas jalinbar terutama wilayah perbatasan Pesbar-Tanggamus ini untuk mematuhi protokol kesehatan dan waspada terhadap adanya aksi kejahatan,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait