KRYD Penyekatan di Lamteng, Dua Orang Ditemukan Positif Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satgas Covid-19 yang terdiri atas personel Polres Lampung Tengah, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD, dan Dinas Kesehatan melakukan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) penyekatan di Rest Area 172 B Lambukibang guna mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam KRYD penyekatan dilakukan tes swab masyarakat yang melintas.

Bacaan Lainnya

Tenaga medis dari Poliklinik Polres Lamteng dr. Denny Salendra mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro dalam penyekatan sudah 50 orang yang diperiksa swab.

“Ada dua orang dari 50 orang yang di-swab hasilnya positif Covid-19. Sebanyak 48 orang lainnya negatif. Kedua orang yang positif langsung diisolasi di RS Islam Asy-Syifaa Bandarjaya. Selain itu ada tambahan empat orang yang diisolasi dari puskesmas ke RS Islam Asy-Syifaa,” katanya.

Pemeriksaan swab ini, kata Denny, melibatkan tim Dinas Kesehatan Lamteng. “Dari Dinas Kesehatan Lamteng juga dilibatkan dalam pemeriksaan swab masyarakat yang melintas di Jalan Tol Trans Sumatera,” ujarnya 

Denny melanjutkan, KRYD merupakan kegiatan rutin kepolisian dalam rangka melakukan penyekatan pasca arus  balik mudik Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Mobilitas masyarakat meningkat pasca Idul Fitri 1442 Hijriah. Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, pihak kepolisian bersama TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Dinas Kesehatan melakukan penyekatan di jalur-jalur perbatasan maupun perlintasan yang dilewati oleh masyarakat. Ingat, pandemi Covid-19 belum berakhir!” ungkapnya. (sya/mlo)

Pos terkait