KTI Pesbar Galang Dana Untuk Korban Bencana

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Karang Taruna Indonesia (KTI) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mulai dari pengurus kabupaten hingga kecamatan dan pekon ambil bagian turun ke jalan melakukan penggalangan bantuan peduli bencana yang terjadi di sejumlah wilayah di Kalimantan dan Sulawesi yang terdampak bencana alam.

Ketua KTI Pesbar, Suryadi, S.Ip., mengatakan, pengurus KTI Kabupaten dan tingkat kecamatan dari Kecamatan Lemong hingga Bangkunat, secara serentak melakukan aksi peduli penggalangan dana bantuan bencana alam yang terjadi di Kalimantan dan Sulawesi.

Bacaan Lainnya

“Hari ini KTI Pesbar menggelar aksi peduli bencana alam yang terjadi di tiga provinsi di dua pulau itu sebagai upaya untuk membantu para korban yang terdampak bencana,” kata dia.

Dijelaskannya, kegiatan itu dilaksanakan secara serentak dengan melibatkan seluruh anggota KTI yang tersebar di seluruh kecamatan dan pekon di Kabupaten Pesbar.

“Semua pengurus ikut dalam aksi ini untuk menggalang dana sebagai bentuk kepedulian dan menyalurkan bantuan bagi masyarakat indonesia yang terdampak bencana,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam membantu korban bencana alam, pihaknya hanya dapat membantu dengan melakukan penggalangan dana, dirinya berharap bantuan yang terkumpul akan bermanfaat bagi para korban.

“Kami hanya bisa melakukan penggalangan dana ini saja, meski begitu kita berharap para korban bisa terbantu dengan bantuan dana yang kita kumpulkan,” ujarnya.

Masih kata dia, hasil penggalangan dana itu akan langsung dikirimkan ke tiga provinsi yang terdampak bencana alam cukup parah itu, guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan pemuda KT hari ini bisa membantu meringankan beban saudara kita yang terkena musibah bencana itu, harapan kita masyarakat ikhlas dalam memberikan bantuan,” pungkasnya. (ygi/d1n/mlo)




Pos terkait