KUA Panjang Lakukan Pembinaan Pengurus Masjid

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Panjang, Bandarlampung melaksanakan kegiatan Pembinaan Pengurus Masjid se-Kecamatan Panjang di aula kantor setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh pengurus masjid yang ada di Kecamatan Panjang, diantaranya, Ketua Umum FKTM Kecamatan Panjang Agus Kusworo, S.H , M.H., dan segenap penghulu beserta para staf.

Bacaan Lainnya

Kemudian dilanjut penyuluh yang dilakukan Kepala KUA Kecamatan Panjang selaku Pembina Keagamaan di Kecamatan Panjang H. Endri Saprijal, S.Ag, M.H., pihaknya menegaskan, bahwa menghadapi Puasa Ramadhan tahun 2021. 

Ditujukan kepada seluruh masjid, tetap meramaikan masjid, sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 03  tahun 2021 Tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri tahun 1442 H/2021.

“Walaupun di masa pandemi namun tetap mengedepankan protokol kesehatan (proles) yang sudah di tentukan baik pemerintah pusat atau daerah tentunya dalam hal ini Kementerian Agama, selanjutnya untuk kegiatan sholat tarawih tetap dilaksanakan namun lagi lagi harus tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lanjutnya program Kampung Al-Quran dimana nanti akan diadakan bimbingan untuk baca dan tulis Al-Qur’an cara belajar agar cepat bisa baca Alquran dan tentunya program ini perlu dukungan dari semua pihak khususnya seluruh pengurus Masjid. (ion/mlo)




Pos terkait