Kukuhkan 3 Guru Besar, UIN Diharapkan Makin Kokoh dan Berkontribusi untuk Kemajuan Bangsa

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sidang Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL) kukuhkan tiga guru besar, Kamis (18/11).

Pengukuhan berlangsung secara luring di Ballroom Gedung Akademik dan Riset Center dan ditayangkan pada kanal YouTube UIN.

Bacaan Lainnya

Guru besar UIN RIL yang dikukuhkan yakni atas nama Prof. Dr. Agus Pahrudin, MPd., sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Pengembangan Kurikulum, Prof. Dr. Alamsyah, MAg., sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Hadist, dan Prof. Dr. Ruslan Abdul Ghofur, MSi., sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Ekonomi Islam.

Rektor Prof. Dr. Moh Mukri, MAg., menyampaikan, dengan adanya pengukuhan ini, Guru Besar UIN RIL bertambah menjadi 23 orang.  “Dengan ini jumlah guru besar UIN RIL sebanyak 23 orang. Dan ada beberapa dosen lainnya yang sedang proses menjadi guru besar,” ujarnya.

Menurut prof Mukri, bertambahnya guru besar ini, UIN diharapkan makin kokoh dan dapat terus berkontribusi untuk kemajuan bangsa.  

Dalam prosesi pengukuhan, ketiga guru besar tersebut juga menyampaikan orasi ilmiah sesuai dengan bidang keilmuan masing-masing. (ded/mlo)

Pos terkait