Kuli Cabut Singkong yang Bunuh Rekannya Akhirnya Tertangkap

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satreskrim Polres Lampung Utara (Lampura), bekerjasama dengan anggota Polsek Kotabumi Utara, berhasil mengamankan Jasri (24), warga Talang Lewok, Desa Kotabumi Tengah Barat yang menikam rekannya sesama kuli cabut singkong hingga tewas.

Jasri berhasil diamankan saat bersembunyi di rumah kerabatnya di desa Sirnagalih Kecamatan Sungkai Selatan, Sabtu (20/6), sekitar pukul 09.00 WIB dan kini tersangka masih menjalani pemeriksaan guna proses penyidikan lebih lanjut. 

Bacaan Lainnya



Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono membenarkan, tersangka pembunuhan terhadap seorang buruh petani singkong yakni Pentoni, pada tanggal Jumat (19/6), pukul 18.30 WIB lalu.

“Tersangka kini masih menjalani proses penyidikan guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” ujarnya.

Tersangka sendiri, sambungnya, diamankan setelah petugas mendapatkan informasi keberadaan tersangka yang bersembunyi di daerah Desa Sinar Galih, Sungkai Selatan usai melakukan perbuatanya. 

Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui peristiwa itu terjadi saat tersangka mendatangi rumah korban kemudian terjadi cekcok mulut.

Tersangka kemudian menikam korban menggunakan senjata tajam jenis badik ke bagian dada kiri korban hingga tewas.

“Peristiwa itu, terjadi diduga karena salah paham, tersangka  tersinggung karena tidak diajak untuk upahan nyabut singkong,” terangnya.

Untuk mengenai barang bukti senjata tajam yang dipergunakan oleh tersangka untuk melukai korban saat ini masih dalam pencarian, karena tersangka sendiri tidak ingat keberadaan senjata tersebut saat melarikan diri usai membunuh korban.

“Sebilah sajam (senjata tajam) jenis badik masih kita cari keberadaannya. Tersangka sendiri tidak mengetahui dimana dirinya membuang barang bukti tersebut,” terangnya. (ozy/mlo)



Pos terkait