Kuli Pasar Tertangkap Mencopet di Pasar Bandarjaya Plaza

  • Whatsapp

Medialampung.co.id. – Copet…copet…copet!! Dita Oktaviana (32), karyawan swasta warga Dusun Kampungsawah, Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran, berteriak karena menyadari dompet yang dipegang diambil pencopet di Pasar Bandarjaya Plaza, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah, Minggu (12/7) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kapolsek Terbanggibesar Kompol Sutana Yusuf mewakili Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyatakan pencopet pengunjung Pasar Bandarjaya Plaza yang diamankan adalah Busroni (41), kuli pasar warga Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar.

“Pencopetnya seorang kuli pasar. Tersangka tertangkap karena teriakan korban yang mengundang perhatian pengunjung pasar untuk menangkapnya,” katanya.

Kronologis kejadian, kata Sutana, korban bersama kakaknya ke Pasar Bandarjaya Plaza, Minggu (12/7) sekitar pukul 10.00 WIB. 

“Korban ke pasar bersama kakaknya hendak ke toko emas. Hari itu pengunjung pasar cukup ramai. Situasi ini dimanfaatkan tersangka. Ketika berpapasan, tersangka sengaja mendorong dengan bahu kirinya dan menarik dompet yang dipegang tangan kiri korban,” ujarnya.

Aksi ini, kata Sutana, disadari korban yang langsung berbalik arah melihat tersangka membawa dompetnya sambil berteriak. 

“Korban langsung sadar dan berbalik arah. Melihat tersangka membawa dompetnya, korban berteriak ‘Copet…copet..copet…!!!’ Hal ini memancing perhatian pengunjung yang juga mencoba mengejar tersangka. Tersangka berhasil ditangkap dengan barang bukti dompet berisi uang Rp2.700.000, KTP, dan foto anak korban. Tersangka diserahkan ke Polsek Terbanggibesar,” ungkapnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Sutana, tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP.c

“Tersangka terancam hukuman sembilan tahun penjara. Tersangka sekarang ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya. (sya/mlo)



Pos terkait