Kuliah Subuh, Masjid Muawanah Hadirkan Habib Ahmad Alhabsyi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masjid Muawanah yang berada di Jl. Sultan Agung Kedaton Bandarlampung melaksanakan kegiatan tausiah Subuh dengan mendatangkan penceramah Kondang dari Jakarta Habib Ahmad Alhabsyi, Rabu (21/4).

Pengurus Masjid Muawanah bekerjasama dengan Komunitas Riau Lampung Mengaji mengadakan kuliah subuh Ramadhan Kareem yang menjadi agenda Habib Ahmad AlHabsyi.

Bacaan Lainnya


Ini menjadi yang kesebelas kalinya Habib Alhabsyi memberikan tausiah untuk jamaah Masjid Muawanah.

Sedangkan masjid pertama yang dikunjungi Habib Ahmad Alhabsyi di Bandarlampung yaitu Masjid Baiturrahman di Jl. Tirtayasa Sukarame.

Dalam Ceramahnya, Habib mengajak kaum muslimin untuk bertaqwa kepada Allah dan bersholawat untuk Baginda Rasulullah SAW.

“Dengan seringnya kita bersholawat maka akan membawa kita pada ketenangan diri. Jika sering menyebutkan nama Rasulullah, insyallah kita nanti mendapatkan syafaat di padang mashar nanti,” ujarnya.

Dalam beberapa tahun terakhir, lanjutnya, Indonesia mendapatkan cobaan yang sangat berat, bangsa Indonesia kehilangan para ulama satu persatu.

Wafatnya para ulama, menurut Islam, mempunyai makna yang sangat berarti dan krusial. Kematian ulama bahkan disebutkan Rasulullah SAW sebagai awal tercerabutnya ilmu di muka bumi. 

Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya Allah SWT tidak menggenggam ilmu dengan sekali pencabutan, mencabutnya dari para hamba-Nya. Namun Dia menggenggam ilmu dengan mewafatkan para ulama. Sehingga, jika tidak disisakan seorang ulama, manusia merujuk kepada orang-orang bodoh. Mereka bertanya, maka mereka (orang-orang bodoh) itu berfatwa tanpa ilmu. Maka mereka tersesat dan menyesatkan.” (HR Al Bukhari nomor 98)

Habib Alhabsyi dalam tausiahnya mengajarkan juga kepada orangtua jika marah dengan anaknya tidak dengan mengumpat tapi lebih baik mendoakan anaknya agar menjadi orang yang berguna bagi agamanya. 

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Habib Ahmad Alhabsyi berpesan kepada para jamaah untuk terus membaca Al-Qu’ran dan terus bersedekah untuk amalan kita di hadapan Allah SWT

Pengurus Masjid Muawanah sebelum melaksanakan kegiatan tausyiah dengan mendatangkan Habib Ahamd Alhabsyi tetap menerapkan protokol kesehatan dengan 5M.

Setiap jamaah di wajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan Hand Sanitizer sebelum memasuki masjid. 

Sebelum kegiatan ceramah subuh pengurus masjid juga sudah melapor ke pihak kepolisian Sektor Kedaton, dan dari Polsek sendiri menurunkan 5 personil dan 1 dari Babinsa untuk memberikan pengamanan saat Kuliah Subuh Ramadhan di Masjid Muawanah.(*/mlo)




Pos terkait