Kumpulkan Petugas Parkir, Raswan Minta Setoran Tepat Waktu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka memaksimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir kendaraan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Barat Raswan, SH., sejak beberapa hari terakhir mengumpulkan para petugas parkir, baik di wilayah Kecamatan Balikbukit dan sekitarnya serta Kecamatan Sekincau dan sekitarnya. 

Menurut Raswan, sebelumnya pihaknya telah mengumpulkan petugas parkir dari sejumlah kecamatan dipusatkan di Gedung KIR di Pekon Padangdalom Kecamatan Balikbukit, dan selanjutnya mengumpulkan petugas Parkir dari sejumlah kecamatan lainnya dipusatkan di Terminal Sekincau. 

Bacaan Lainnya

“Seluruh petugas parkir di Lambar kami kumpulkan, untuk Balikbukit dan sekitarnya sudah kemarin (Rabu), dan hari ini (Kamis) kami kumpulkan untuk yang di wilayah Sekincau dan sekitarnya termasuk dari Sumberjaya,” ungkap Raswan. 

Kepada para petugas Parkir, Raswan menegaskan bahwa sektor parkir merupakan salah satu sektor PAD yang perlu upaya bersama untuk memaksimalkan. Termasuk penyetoran tepat waktu, sehingga progres PAD dari waktu ke waktu bisa terlihat dan menjadi bahan evaluasi. 

“Saya tekankan kepada seluruh petugas parkir agar memaksimalkan penggalian PAD, selain itu penyetoran juga harus dilakukan tepat waktu kepada bendahara dinas, karena ini berkaitan dengan evaluasi dalam upaya memaksimalkan PAD, jadi jangan sampai ada petugas parkir yang menunda setoran, namun kalau sudah memungut retribusi parkir segera disetorkan,” kata dia. 

Untuk tahun anggaran 2021 ini PAD untuk Dishub setempat ditarget Rp250 juta bersumber dari retribusi pelayanan parkir di tepi jalan umum, pengujian kendaraan bermotor (PKB), pemakaian kekayaan daerah penyewaan tanah dan bangunan, terminal, pelayanan penyediaan tempat kegiatan usaha, dan tempat khusus parkir dan lainnya.

“Khusus untuk PAD sektor parkir itu sebesar Rp189.379.000, karenanya harus dimaksimalkan, dan saya berharap kinerja dari para petugas parkir ditingkatkan,” pungkas Raswan. (nop/mlo)


Pos terkait