Kunjungan Wisatawan Mancanegara Mulai Sepi

  • Whatsapp
Kadispar Pesbar, Drs. Gunawan, M. Si.

Medialampung.co.id – Dinas Pariwisata (Dispar), Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mencatat hingga Februari lalu jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Kecamatan Pesisir Selatan mencapai 70 orang. Wisatawan itu berasal dari berbagai negara mulai dari Australia, Italia, Inggris, Jerman, Prancis, Belanda, Finlandia dan berbagai negra lainnya di belahan dunia.

Kadispar Pesbar, Drs. Gunawan, M. Si., mengatakan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pesbar dengan tujuan berwisata salah satunya bermain surfing, terlebih kini kondisi ombak sedang bagus.

Bacaan Lainnya



“Sekarang ombak sedang bagus, wisatawan mancanegara yang datang ke kabupaten ini sudah tahu jadwal untuk bermain surfing disejumlah spot surfing yang kita miliki,” kata dia.

Dijelaskannya, kini pihaknya mengumpulkan data kunjungan wisatawan dari penginapan Kecamatan Pesisir Selatan, itu karena banyak wisatawan mancanegara yang datang ke Pesbar menginap di penginapan di kecamatan itu.

“Sebagian besar wisatawan mancanegara yang datang ke kabupaten ini menginap di penginapan di Kecamatan Pesisir Selatan, jadi fokus data yang kita kumpulkan untuk awal tahun ini berasal dari sana,” jelasnya.

Menurutnya, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara yang datang hingga Februari cukup sedikit, hal itu kemungkinan besar dipengaruhi oleh merebaknya isu virus corona yang terjadi disejumlah negara.

“Merebaknya isu virus corona yang terjadi belakangan ini¸berdampak pada berkurangnya jumlah wisatawan mancanegara ke Pesbar, tapi hal itu justru lebih baik, sehingga virus corona yang berasal dari negara lain tidak sampai ke sini,” tandasnya. (yogi/d1n/mlo)



Pos terkait