Kunjungi Korban Kebakaran, Parosil Salurkan Bantuan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kepada korban musibah kebakaran, yang menghanguskan rumah Agus Sobiri Warga pemangku II, Pekon Batukebatan, Kecamatan Batuketulis beberapa waktu lalu.

Bupati Parosil Mabsus melakukan peninjauan sekaligus menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban. Kedatangan Bupati yang akrab disapa Pakcik itu disambut oleh Camat Batuketulis Sutian, M.Pd, Peratin Batukebayan Murtoyo beserta keluarga korban, Selasa (25/5).

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Pakcik menguatkan keluarga korban agar senantiasa diberi kesabaran atas musibah yang terjadi dan berharap ada hikmah dibalik cobaan.

“Harus sabar, semoga ada hikmah dibalik musibah ini dan kepada aparatur pekon maupun kecamatan diharapkan agar terus mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terutama saat hendak meninggalkan rumah. Pastikan semua yang berpotensi mengakibatkan kebakaran sudah dalam keadaan aman,” pesannya.

Selain bantuan berupa sembako dari Dinas Sosial, sejumlah bantuan lainnya juga disalurkan oleh Pemkab melalui Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berupa peralatan seperti terpal, perlengkapan masak serta sejumlah bantuan lainnya.

Sementara itu, Peratin Batukebayan Murtoyo menyampaikan terimakasih kepada bupati beserta rombongan Pemkab Lambar dan kecamatan yang telah menyempatkan waktu untuk meninjau langsung kondisi warganya yang sedang tertimpa musibah.

“Atas nama keluarga korban dan pemerintah Pekon Batukebayan kami sampaikan terimakasih atas perhatian penuh pak bupati dan jajaran yang sangat peduli terhadap warganya,” tandasnya.(edi/mlo)




Pos terkait