Kunjungi KTN di Batubrak, Tobas Serap Aspirasi Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam lawatannya ke Kabupaten Lampung Barat melalui agenda reses, Anggota Komisi III DPR RI Dapil Lampung 1 Taufik Basari menyempatkan berkunjung ke Kampung Tangguh Nusantara (KTN) di Pekon Balak Kecamatan Batubrak, Kamis (22/4). 

Kedatangan wakil rakyat dari senayan tersebut disambut oleh Camat Batubrak Mat Suhyar, S.I.P, Kanit Binmas Polres Lambar Iptu Suherman, Kepala UPT Puskesmas Batubrak  Nezwan, S.K.M, dan Peratin Pekonbalak Edison. 

Bacaan Lainnya


Dalam kesempatan itu, Peratin Edison menyampaikan ungkapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian salah satu anggota DPR RI asal Lampung tersebut.  Ia berharap ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat, apalagi dengan dicanangkannya wilayah itu menjadi KTN tahun 2021 untuk mendukung upaya penanggulangan wabah Covid-19.

“Terimakasih atas kepedulian anggota Komisi III DPR RI, yang memberikan bantuan berupa sembako kepada warga, semoga sesuai dengan pencanangan KTN ini, membuat kita semua semakin tangguh untuk mendukung upaya penanggulangan wabah Covid-19,” ungkapnya. 

Disamping itu, lanjutnya, atas nama masyarakat pihaknya juga berharap agenda reses tersebut tidak hanya sebagai acara seremonial belaka namun harus memiliki input hasil dari reses baik usulan dari masyarakat maupun apa yg dilihat dirasakan di daerah yang dikunjungi.

“Harapannya agenda ini dapat menjadi acuan pemikiran untuk ditindaklanjuti sebagai bahan untuk dikaji untuk direalisasikan dalam bentuk kebijakan baik terkait infrastruktur maupun adat budaya sebagai kearifan lokal yang ada di wilayah ini yang diharapkan dapat diperjuangkan,” harapnya.

 

Secara spesifik, pihaknya menyampaikan usulan terkait kelanjutan pembangunan lamban gedung dalom baru yang hingga kini belum selesai dibangun sejak tahun 2015 lalu. 

“Disamping terkait budaya, pemerintah juga diharapkan dapat melanjutkan pembangunan infrastruktur jalan penghubung Sukabumi-Suoh sebagai akses perekonomian masyarakat Batubrak,” harapnya. 

Sementara itu, Anggota Komisi III Taufik Basari menuturkan pihaknya mendukung atas pencanangan Kampung Tangguh Nusantara salah satunya di Pekon Balak. Ia berharap keberadaan KTN efektif untuk mendukung upaya pencegahan wabah Covid-19.  

“Disamping itu apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan kita tampung dan kita tindaklanjuti dengan berkoordinasi kepada perangkat daerah terkait,” kata dia.(edi/mlo)




Pos terkait