Kunjungi Lapas Kelas 2A Bandarlampung, Eva Dwiana Serahkan Bantuan untuk Lapas Perempuan

Medialampung.co.id – Walikota Bandarlampung Eva Dwiana mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas 2A Bandarlampung sekaligus memberikan bantuan 150 juta untuk Fasilitas Lapas Perempuan Kelas 2A, Kamis (13/1).

Pada Kunjungannya tersebut, Eva Dwiana menghimbau kepada perempuan khususnya di kota Bandarlampung untuk terus berhati-hati dalam pekerjaan.

Bacaan Lainnya

“Yang bunda lihat di sini pelajaran untuk kita sebagai perempuan bahwa, apapun pekerjaan kita, kita harus berhati-hati karena disini banyak sekali perempuan yang tidak tahu mereka mengantarkan apa ternyata tanda kutip benda yang salah, jadi bunda minta tolong kepada warga semua khususnya di Bandarlampung kalau kita dimintai tolong atau kita bekerja kita harus berhati-hati,” ujarnya.

“Karena walaupun sesusah apapun kita bekerja untuk keluarga. Kita harus tetap menjadi yang terbaik apapun rezeki kita,” tambahnya.

Eva juga mengatakan bahwa, selain kunjungannya ke Lapas Perempuan Kelas 2A. Pihaknya juga memberikan bantuan Rp150 juta untuk Lapas Perempuan Kelas 2A.

“Kita akan memberikan bantuan Rp150 juta untuk lapas perempuan. Mudah-mudahan bantuan dari pemerintah kota bisa memberikan yang terbaik buat lapas perempuan yang ada di sini,” katanya.

Selain itu, Eva Dwiana juga akan memberikan 2 Stand di sentra wisata kuliner UKM yang terletak di jalan Gatot Subroto.

“Lapas Perempuan ini prestasi nya luar biasa dan kita kan punya sentral UKM. Jadi, nanti akan kita ajak mereka untuk berjualan di UKM Bandarlampung. Selain itu kan kita juga punya perindustrian maka nanti kalau kita diundang oleh pusat, maka kita akan mengajak Lapas Perempuan karena memang hasil karya mereka luar biasa rapi dan makanan nya juga luar biasa,” ucapnya.

Kemudian di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung, Iwan Santoso mengatakan bahwa tentang Produksi warga binaan yang akan dijual maka bisa melalui online.

“Pemasaran Produksi nya nanti kita pakai online. Dan kita juga sudah beberapa waktu lalu ketemu bunda untuk meminta tempat di kuliner UKM untuk satu stand hasil karya warga binaan. Ini bentuk kolaborasi yang luar biasa dengan Pemkot Bandarlampung yang dipimpin oleh bunda Eva dengan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Lampung,” terangnya.(*/mlo)

Pos terkait