Kunjungi Mapolsek Jajaran, Kapolres Lampura Bagikan Sembako kepada Warga

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kapolres Lampung Utara (Lampura) AKBP Kurniawan Ismail, di dampingi para pejabat utama (PJU) bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Lampura Ny. Diana Kurniawan Ismail dan pengurus Bhayangkari menggelar kunjungan kerjanya ke Polsek Jajaran.

Kapolres menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan, selain untuk mengetahui secara langsung tentang situasi dan kondisi Mapolsek, seperti jumlah personil, sarana prasarana yang ada, sistem kinerja yang dibangun dan lain-lain termasuk kendala-kendala dihadapi.

Bacaan Lainnya

“Hal ini sangat penting karena terkait didalam kita akan mengambil kebijakan lebih lanjut, dalam mewujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta pemeliharaan Kamtibmas yang lebih baik dan kondusif,” katanya, Jumat (27/8).

Diantara arahannya, Kapolres AKBP Kurniawan juga memberikan penekanan kepada Polsek terkait data karena dengan data kita akan bisa mengetahui dan menjadikan sebagai bahan evaluasi.

Jalin komunikasi dan kerja sama yang baik dengan pihak terkait, TNI dan elemen masyarakat lainnya, buat satu sistem yang lebih efektif, misalnya memberdayakan Pokdar Kamtibmas agar berperan aktif dalam menciptakan keamanan di wilayahnya.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan dua hal penting, pertama tentang ancaman pandemi Covid-19, agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, utamanya kepatuhan menggunakan masker, mencuci tangan dan tidak berkerumun.

“Kedua tentang Lampura yang sebentar lagi akan menghadapi hajat pemilihan kepala desa, kerawanan-kerawanan pasti ada, karena masing masing warga punya kandidat, untuk itu mari kita tetap bersama-sama berperan dalam pemeliharaan keamanan,” pesan AKBP Kurniawan.

AKBP Kurniawan berharap kepada Forkopimcam dan para tokoh yang hadir untuk dapat mendukung Polri. Dirinya ingin permasalahan yang ada di masyarakat bisa diurai secara bersama-sama. 

“Mudah-mudahan dengan sistem ini, kedepan keamanan akan menjadi lebih baik,” harapnya.

Jadwal pertama yang di kunjungi Kapolres dan rombongan adalah Polsek Abung Semuli pada hari Kamis (26/8), yang saat itu disambut langsung Kapolsek AKP Nawardin, SH., MH., bersama Forkopimcam, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. Setelah selesai acara di Polsek Abung Semuli, rombongan bertolak ke Polsek Abung Selatan.

Acara dilanjutkan dengan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada perwakilan warga terdampak Covid-19 yang hadir berupa kebutuhan bahan pokok.

Kemudian pada kunker selanjutnya, Kapolres Lampura dan rombongan pada hari ini Jumat (27/8) di Polsek Abung Timur serta Polsek Kotabumi Kota dengan agenda serupa. (adk/ozy/mlo)


Pos terkait