Kunjungi Pekon Terpencil, Pakcik Tunggangi Motor Trail

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selain membutuhkan upaya yang keras dan adrenalin yang tinggi membuat Pekon Ujung Rembun, kecamatan Lumbok Seminung, Kabupaten Lampung Barat kini masih menjadi salah satu wilayah terpencil di Bumi Beguai Jejama Sai Betik ini.

Untuk menjangkau wilayah yang berbatasan langsung dengan Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dibutuhkan upaya yang kuat dengan mendaki dan menuruni bukit, menyusuri tepi pantai danau Ranau, jalanan tanah dan bebatuan yang terjal.

Bacaan Lainnya



Namun kondisi itu tidak menyurutkan keinginan Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus, Dandim 0422 Letkol Czi Benny Setiawan, M.Han dan Ketua Pengadilan Negeri Liwa Yuli Artha, yang didampingi Ketua komunitas Trail Jajaran Gudang (Traj@ng) Bamsoed, untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat, Jumat (12/6).

Dengan menggunakan motor trail, Pakcik—sapaan Parosil Mabsus, akhirnya dapat tiba di lokasi dan mendapatkan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat setempat setelah selama 2,5 Tahun mendapat amanah menjadi orang nomor wahid di Lambar, dalam rangka melaksanakan safari Jumat dan melihat secara langsung kondisi masyarakat dan wilayah setempat..

“Alhamdulillah, walaupun harus ekstra keras dan membutuhkan adrenalin lebih, hari ini saya punya kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Ujung Rembun, selain untuk melakukan safari Jumat, juga ingin melihat langsung kondisi wilayahnya yang hanya dapat dikunjungi dengan menggunakan motor trail,” ungkap Pakcik.

Sementara, Dandim 0422/LB Letkol CZI Benny Setiawan, mengatakan kunjungan tersebut, selain untuk bersilaturahmi dengan masyarakat di daerah terisolir, juga sebagai sarana patroli wilayah dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban.

“Dengan mengunjungi wilayah terisolir yang jauh dari pusat pemerintahan seperti ini, dalam rangka patroli wilayah guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan meminta warga setempat untuk menjaga wilayahnya dari gangguan yang mengancam NKRI,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PN Yuli Artha, menghimbau di tengah Pandemi Virus Covid-19, berharap kepada masyarakat yang mayoritas petani, untuk kembali menjalankan aktivitas secara normal, tetapi tetap menjalankan protokoler kesehatan.

“Saat ini Lampung Barat sudah memasuki era new normal, jadi mari kita beraktivitas kembali sesuai dengan profesi masing-masing, tetapi untuk mencegah penularan virus Covid 19, kita harus menjalankan budaya baru, seperti rajin mencuci tangan, menggunakan masker, jaga jarak, dan berolahraga,” harapnya. (edi/mlo)



Pos terkait