Kunjungi Pesbar, Agus Minta BB1%MC Kenalkan Wisata Pesbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Puluhan bikers dari anggota Bikers Brotherhood 1% Motorcycles Club (BB1%MC) Indonesia, mengunjungi Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), yang dipusatkan di Lamban Apung, Kecamatan Pesisir Tengah, Minggu (31/10).

Dalam kunjungan klub motor tertua dan terbesar di Indonesia asal Bandung itu disambut oleh Bupati Pesbar Dr.Drs.Hi.Agus Istiqlal, S.H, M.H., didampingi Plt.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sudibyo, S.E., Plt.Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Drs.Miswandi Hasan, M.Si.,

Bacaan Lainnya

Selain itu hadir pula, perwakilan Dinas Pariwisata Pesbar, perwakilan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Pesbar, Komunitas Trail Adventure Krui (KONTAK) serta pihak undangan terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Agus Istiqlal, mengucapkan selamat datang kepada seluruh bikers dari anggota BB1%MC di Kabupaten Pesbar yang merupakan Negeri Para Saibatin dan Ulama ini. Dengan dikunjungi komunitas motor yang memang merupakan klub motor terbesar ini juga merupakan salah satu keberuntungan bagi Pemkab setempat.

“Karena dengan kunjungannya di Pesbar ini maka nanti bisa menceritakan kondisi kabupaten Pesbar terutama wisata yang ada kepada keluarga maupun komunitas motor lainnya dari berbagai daerah untuk berkunjung ke Kabupaten Pesbar ini,” katanya.

Dijelaskannya, Kabupaten Pesbar ini merupakan Kabupaten termuda di Provinsi Lampung, yang menyimpan segudang destinasi wisata unggulan. Diantara wisata unggulan tersebut kami memiliki Pulau Pisang dengan keindahan pantainya dan juga warisan sejarah yang ada disana. Begitu juga dengan potensi wisata pantai di wilayah lainnya yang ada di Pesbar ini yang tak kalah menariknya.

“Bahkan bukan hanya potensi wisata pantai saja, namun Pesbar juga menyimpan potensi alam yang cukup indah seperti wisata air terjun, dan wisata lainnya,” jelasnya.

Masih kata dia, potensi lainnya yang hingga kini masih menjadi daya tarik para tamu wisatawan baik lokal maupun mancanegara yakni spot surfing. Karena memang wilayah pantai Kabupaten Pesbar ini terkenal dengan ombaknya yang besar dan banyak diminati oleh para peselancar (surfer) profesional dari berbagai Negara belahan dunia untuk bermain surfing. Terlebih, Kabupaten Pesbar juga pernah mengadakan kejuaraan surfing tingkat dunia.

“Untuk itu, kehadiran BB1%MC di Kabupaten Pesbar ini agar dapat membawa kabar ini, sekaligus mengenalkan Kabupaten Pesbar ini sebagai daerah tujuan wisata berkelas internasional,” ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari BB1%MC yang disampaikan oleh Eddi Hidayatullah, atau yang lebih kenal dengan sebutan Edi Brokoli, mengatakan pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada bupati Pesbar yang telah menyambut kedatangan BB1%MC di Kabupaten Pesbar ini, yang begitu luar biasa dan penuh kekeluargaan. Tentunya seluruh anggota BB1%MC yang membawa puluhan motor ini merasa sangat senang berada di Kabupaten Pesbar yang memiliki keindahan pantainya yang masih alami.

“Disepanjang perjalanan kami selalu berhenti untuk sekedar swafoto mengabadikan keindahan alam di Kabupaten Pesbar ini,” kata penyanyi dan aktor Indonesia tersebut.

Dikatakannya, BB1%MC ini juga memiliki beberapa program yang memang untuk bertujuan untuk mewujudkan one percent (1%) bakti untuk Negeri, antara lain Brotherhood For Nature, For Children, For Rule, For Education dan yang terakhir Brotherhood For Rescue.

“Mudah-mudahan kunjungan kami di Kabupaten Pesbar ini juga bisa berdampak untuk kemajuan di Kabupaten Pesbar kedepan,” pungkasnya. (yan/d1n/mlo)

Pos terkait