Kunjungi PGRI Waykanan, Komunitas Literasi Siap Bersinergi

Medialampung.co.id – Sebagai salah satu bagian dari program kegiatan komunitas literasi, Forum Taman Baca Masyarakat melakukan kunjungan silaturahmi kepada Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Waykanan. 

Ridhoin, selaku pegiat literasi sekaligus sekretaris forum taman baca masyarakat mengungkapkan bahwa keberadaan komunitas baca di tengah masyarakat harus diimbangi dengan kerjasama dengan mitra organisasi lain untuk memberikan dampak manfaat yang lebih luas. 

Bacaan Lainnya


“Kami sengaja berkunjung ke sekretariat PGRI Waykanan untuk menyampaikan beberapa rencana program kegiatan yang dimiliki oleh komunitas baca, dengan harapan agar memperoleh dukungan kerjasama dari PGRI dalam pelaksanaan di lapangan nantinya,” jelas Ridhoin. 

Selain dukungan kerjasama kegiatan, imbuh Ridhoin, dirinya berharap agar pegiat dan pengelola komunitas baca bisa dilibatkan juga dalam program-program pendidikan yang dilakukan oleh PGRI. 

“PGRI ini adalah organisasi guru terbesar yang memiliki power dan dampak signifikan dalam dunia pendidikan di Kabupaten Waykanan, sehingga program kegiatan literasi tentunya akan sangat selaras dengan dunia pendidikan terutama dalam bidang aksara dan budaya baca,” imbuhnya. 

Sementara itu Ketua PGRI Waykanan, Aan Primadona Roza menyambut baik kunjungan dari Komunitas Literasi. Ia juga mengatakan apresiasinya kepada para pelaku dan pegiat literasi yang ikut memajukan dunia pendidikan di Waykanan melalui budaya baca. 

“Saya beserta pengurus PGRI Kabupaten Waykanan sangat mengapresiasi gerakan dan program kegiatan yang dilaksanakan oleh kawan-kawan pegiat literasi dengan semangat kerelawanan ini. Apa yang dilakukan oleh pegiat literasi sejalan dengan tujuan PGRI yakni berperan serta mencerdaskan bangsa dan membentuk manusia Indonesia seutuhnya. PGRI juga siap berkolaborasi apabila ada hal teknis yang diperlukan oleh komunitas baca saat berkegiatan di lapangan,” ujar Aan Primadona. 

Kunjungan silaturahmi pegiat literasi itu diterima Aan Primadona Roza selaku ketua didampingi oleh sekretaris, bendahara beserta jajaran pengurus PGRI Waykanan di sekretariat PGRI yang beralamat di Jl. Sriwijaya, Kampung Setia Negara, Kecamatan Baradatu.(sah/mlo)


Pos terkait