Kunjungi Puskesmas, Sekkab Pacu Semangat Nakes Tanggulangi Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat Akmal Abdul Nasir, S.H, mengunjungi Puskesmas Batubrak, Kamis (22/7).

Kunjungan ini dilaksanakan untuk mengetahui secara langsung kesiapan Penanganan Covid-19 di setiap puskesmas sekaligus sebagai bentuk dukungan dan motivasi untuk para tenaga kesehatan (nakes) agar tetap semangat berjuang menanggulangi wabah Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Akmal Abdul Nasir atau akrab disapa Dang Aan tersebut mengatakan, kunjungan ini  untuk memastikan bahwa semua petugas kesehatan terus memaksimalkan upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dengan melakukan  3T  yakni pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment).

“Selain itu, kunjungan ini juga untuk memberikan masukan dan arahan secara langsung kepada Puskesmas baik dari segi pelayanan hingga kesiapan sarana dan prasarana dalam Penanganan Covid-19,” ujarnya.

Ia pun mengingatkan bahwa puskesmas memiliki peran dalam meningkatkan komunikasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pemahaman  protokol kesehatan, untuk ia berpesan agar langkah pencegahan dengan disiplin prokes harus terus dikampanyekan.

“Peran puskesmas di dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat sangat penting terutama untuk 5M, yaitu bagaimana masyarakat diminta untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan serta membatasi aktivitas diluar rumah,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Batubrak Nezwan, S.K.M menjelaskan bahwa kunjungan pimpinan ini memberikan motivasi untuk para tenaga kesehatan di Puskesmas untuk terus menjadi motor penggerak penanganan Covid-19 di tingkat kecamatan.

“Ini sangat memberikan energi yang positif, karena semua nakes mendapatkan support dan motivasi untuk  terus berjuang dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19,” tandasnya.(edi/mlo)




Pos terkait