Kunjungi Rumah Korban Tenggelam, Bupati Tanggamus Berikan Tali Asih

  • Whatsapp
Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani saat mengunjungi kediaman keluarga Dandi Saputra di Dusun Sukamaju, Pekon Kusa, Kecamatan Kotaagung, Senin (8/11).

Medialampung.co.id – Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengunjungi kediaman keluarga Dandi Saputra (16) salah satu korban tewas akibat tenggelam saat mandi di Pantai Cukuh Batu Pekon Terbaya.

Dalam kunjunganya ke kediaman keluarga Dandi di Dusun Sukamaju, Pekon Kusa, Kecamatan Kotaagung, Senin (8/11) itu Bupati mengucapkan turut berbela sungkawa atas musibah yang menimpa Dandi Saputra.

Bacaan Lainnya

“Kami turut berbelasungkawa, semoga keluarga bisa lebih tabah dan sabar menghadapi cobaan ini,” katanya didampingi Sekcam Kotaagung Sartono dan Kepala Pekon Kusa Katrino Fiarsih. 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan tali asih kepada keluarga korban.

Yuliati orang tua korban mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanggamus yang telah peduli dengan menyempatkan diri untuk datang dan memberikan bantuan. “Terimakasih ya bu,” ucapnya. 

Sementara itu, Masriyadi, Ayah korban menceritakan bahwa sebelum peristiwa ini terjadi ia mengaku tidak memiliki firasat apapun. “Nggak ada firasat apa-apa. Sebelumnya, Dandi memang sempat bilang mau main sama teman-temanya kedepan, nggak bilang mau mandi pantai, karena Dandi juga memang nggak bisa berenang,” ungkapnya.

Dandi merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yang berstatus sebagai pelajar di SMK Muhamadiyah Kotaagung. Setelah pulang dari sekolah biasanya Dandi mencari rongsok untuk membantu perekonomian keluarganya. Selain itu, Dandi juga dikenal dengan sosok yang santun, baik dan tidak pemalu.

“Dandi ini emang gak malu-malu, nyari rongsok itu kemauan dia karena katanya dari pada nganggur. Semenjak dia nggak ada ini saya kehilangan bener,” pungkasnya. 

Diketahui Dandi bersama rekannya M. Fauzi (17) terseret ombak dan tenggelam saat mandi di Pantai Cukuh Batu Pekon Terbaya pada Minggu (7/11) sekitar Pukul 15.50 WIB. 

Fauzi berhasil ditemukan tim Sar Gabungan pada Minggu Sore dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan Dandi baru berhasil ditemukan pada Senin (8/11) Pagi. Keduanya dimakamkan berdampingan di TPU Pekon Kusa. (ehl/uji/mlo)

Pos terkait