Kunker Bupati Tuba Hj. Winarti di Denteteladas Lebih Berwarna

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Tulangbawang (Tuba) Hj. Winarti, S.E, M.H., kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Denteteladas kabupaten setempat,  Senin (24/2).

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Kampung Sungainibung itu juga dihadiri camat Denteteladas, Uspika, kepala kampung (kakam), BPK, kader PKK, kader Kesehatan, Kelompok Ekonomi BMW, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh wanita, tokoh pemuda dan undangan lainnya.

Bacaan Lainnya



Seperti biasa, mengawali kunjungan tersebut Bupati Hj. Winarti senam BMW dan senam kreasi bersama masyarakat.

Selaun itu, digelar juga stand OPD Pemkab Tuba, seperti stand Dsominfo yang menampilkan berbagai informasi terkait hasil pembangunan Tulangbawang dalam bentuk majalah, pamflet dan baleho.

Kemudian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) memamerkan UKM kecamatan setempat. Lalu pelayanan Administrasi Kependudukan oleh Disdukcapi, berupa perekaman dan input data kependudukan. Dan setiap KTP  yang selesai cetak langsung dibagikan kepada warga.

Pada kunjungan dalam rangka menyambut HUT Ke-23 Tulangbawang sekaligus monitoring dan evaluasi 25 program BMW tersebut,  Hj. Winarti juga menyerahkan bantuan keagamaan, menyantuni anak yatim dan bantuan sarana olahraga untuk Karang Taruna (KT).

“Iya, kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT Ke-23, dan guna menyerap aspirasi masyarakat yang tujuannya agar program pemerintah daerah berjalan baik dan manfaatnya betul-betul dirasakan masyarakat,” ujarnya, seraya menyampaikan terima kasih kepada suluruh kakam yang telah bersinergi dengan Pemkab Tuba.

Sementara Tini (37), salah satu warga Kampung Sungainibung mengaku senang adanya kegiatan tersebut.

“Kami warga jadi lebih mudah mengurus perubahan administra kependuduka, seperti kartu keluarga (KK) dan KTP, ” pungkasnya.

Senada juga diungkapkan Wiwit Nurul Jannah (17), siswa salah satu SMA asal Simpanglima Sungai Nibung. Menurutnya, ia tak harus izin tidak masuk sekolah untuk mengurus pembuatan KTP, mengingat petugas melakukan pelayanan secara jemput bola.

Pada kesempatan tersebut juga, warga menjadi lebih antusias datang ke lokasi karena adanya penampilan musik dari warga dan pelajar, selain penampilan Kuda Lumping Campur sSari dari Sanggar Buana Simpang Lima dan Reog Ponorogo dari Sanggar Buono. (rls/mlo)



Pos terkait