Kunker ke Tanggamus, Gubernur Arinal Temui Petani Kopi 

  • Whatsapp
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat tiba di Pekon Sukamaju Kecamatan Ulubelu disambut Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani dan Sekda Hamid H Lubis. Pertemuan dengan petani kopi tersebut untuk membahas peningkatan produktivitas dan mutu kopi Ulubelu.foto Rnn

Medialampung.co.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kecamatan Ulubelu Kabupaten Tanggamus, Kamis (18/6).

Mengawali kunkernya Gubernur bertemu dengan Komunitas Petani Kopi Belu Pekon Sukamaju Kecamatan Ulubelu.

Bacaan Lainnya



Kedatangan gubernur disambut Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Sekda Tanggamus Hamid H Lubis, Wakil Ketua DPRD Tanggamus Tedi Kurniawan, GM Pertamina Geothermal Energy Ulubelu dan sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Tanggamus.

Dalam kesempatan tersebut, Arinal berdialog dengan petani kopi di wilayah Ulubelu, salah satunya adalah membahas  peningkatan  produktivitas petani kopi agar dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan  petani .

Ia juga meminta agar petani tidak buru buru memanen atau saat kopi belum sepenuhnya merah.

“Jadi panennya saat biji kopi merah semua ya, jangan masih hijau dipanen. Itulah yang menyebabkan kualitasnya tidak bagus.

Coba kalau pas merah dipetik dan pengolahan pasca panennya bagus pasti hasilnya bagus dan harga juga tinggi,”kata  Arinal.

Usai bertemu dan berdialog dengan petani, gubernur, bupati dan rombongan melanjutkan kunjungan ke PT. Pertamina Geothermal Energy. Pertemuan ini dibatasi untuk awak media mengingat harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19.    

Hingga pukul 11.37 WIB pertemuan masih berlangsung. Diruangan tersebut hadir juga Wakil Bupati Tanggamus Hi. A.M Syafi’i dan Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan.

Berdasarkan info yang diperoleh bahwa gubernur dan PGE membahas mengenai peningkatan produktivitas kopi mengingat,PGE juga memiliki kelompok tani kopi binaan dan rutin memberikannya CSR kepada petani kopi di Ulubelu.(ehl/rnn/mlo)



Pos terkait