Kuntau Semende Tampil Yakin di Festival Budaya Internasional

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Seni bela diri perguruan (kuntau) Semende Grup, dari Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ikut memeriahkan Festival Seni Budaya Internasional yang dilaksanakan di Menara Siger Lampung, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang dilaksanakan Rabu (1/1).

Dalam fesrtival itu, perguruan kuntau semende yang memberangkatkan 30 peserta pada Selasa (31/12), bertekad akan memberikan yang terbaik dalam rangka mengharumkan nama Kabupaten Lampung Barat  dengan kekayaan seni budaya yang dimiliki di pentas internasional  tersebut.

Bacaan Lainnya



“Keikutsertaan perguruan kuntau dari Kabupaten Lambar dalam festival internasional ini, akan menjadi momentum penting dalam mengenalkan kepada dunia tentang kekayaan seni budaya yang  terjaga dengan baik di Lambar, salah satunya bela diri kuntau ini,” ungkap Penasehat Perguruan Kuntau Semende  Kodri Hartono mendampingi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kuntau Semende Lambar Prastio Utami.

Selain mengikuti festival bela diri, rombongan juga akan berkompetisi pada seni tari dengan mengusung tari piring yang merupakan salah satu tradisi melayu. “Kita menunjukan kalau Kabupaten Lambar memiliki banyak seni budaya dan akan tampil untuk meraih prestasi yang terbaik,” harapannya.

Terkait pentingnya pelestarian seni budaya, pihaknya berharap kepada Pemkab Lambar untuk memberikan perhatian dalam bentuk dukungan dan pembinaan terhadap budaya-budaya tradisional. Sebab kekayaan budaya menjadi salah satu nilai jual tersendiri bagi kemaslahatan suatu daerah.

“Lambar memiliki banyak potensi, baik dari sumberdaya alam maupun budaya. Karena itu dua aset peting ini menjadi modal kabupaten ini menuju Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Dan Sejahtera sebagaimana yang dicita-citakan Bupati Parosil Mabsus,” tandasnya. (ius/mlo)



Pos terkait