Kuota Tak Terpenuhi, Seleksi JPTP Diperpanjang

  • Whatsapp
Ilustrasi

Medialampung.co.id Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melalui Panitia Seleksi (Pansel) pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dilingkungan Pemkab Pesbar memperpanjang jadwal pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran peserta seleksi.

Pasalnya, hingga batas akhir penerimaan berkas pendaftar atau pelamar untuk empat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Pesbar yakni BKD, Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes), serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) pada Jum’at (1/11), hanya, jabatan kepala Dinkes yang belum memenuhi jumlah kuota pelamar.

Bacaan Lainnya



“Sehingga Pansel JPTP dilingkungan Pemkab setempat langsung memperpanjang pendaftaran dan penerimaan berkas khususnya untuk jabatan kepala Dinkes Pesbar,” kata Plt. Kepala BKD Pesbar, Syahrial Abadi, S.Sos., Minggu (3/11).

Dikatakannya, untuk perpanjangan jadwal pendaftaran dan penerimaan berkas itu selama tujuh hari sejak Jum’at (1/11) hingga Kamis (7/11) mendatang. Sedangkan, untuk jabatan kepala Dinsos, DPMP dan BKD jumlah pendaftarnya tidak ada perubahan dan semuanya sudah memenuhi kuota.

“Sejauh ini sudah ada beberapa pejabat dilingkungan Pemkab setempat yang berkoordinasi terkait pendaftaran jabatan kepala Dinkes ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, pada perpanjangan jadwal pendaftaran dan penerimaan berkas lamaran peserta seleksi JPTP untuk kepala Dinkes Pesbar itu diharapkan memenuhi kuota. Karena  jabatan kepala Dinkes itu harus jenjang pendidikan Strata-1 (S1) Kesehatan.

“Untuk memenuhi kuota minimal ada tiga orang pendaftar untuk jabatan kepala Dinkes itu. Tapi kalau tidak memenuhi kuota maka pendaftaran akan ditutup dan tidak diperpanjang lagi,” ujarnya.

Sementara itu, kata dia, terkait dengan perkembangan seleksi JPTP Sekretaris Daerah Kabupaten Pesbar yang dimulai sejak 28 Oktober 2019 dan akan berakhir 11 November 2019 mendatang. Hingga kini belum ada yang mendaftar ke Pansel di BKD Pesbar.

“Meski sudah ada beberapa pejabat yang berkoordinasi ke BKD, tapi sampai sekarang belum ada yang mengajukan berkas pendaftaran untuk mengikuti seleksi terbuka JPTP Sekda Pesbar itu,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)



Pos terkait