Kurangi Kemacetan, Dishub Izinkan Kolong Flyover MBk Jadi Lahan Parkir Lady Fame

  • Whatsapp
Kadis Perhubungan Kota Bandarlampung, Ahmad Husna

Medialampung.co.id – Dinas perhubungan Kota Bandarlampung memberikan izin kepada Lady Fame untuk menggunakan kolong Flyover MBK di Jl. Teuku Umar sebagai lahan parkir kendaraan roda dua. Karena lahan parkir tidak lagi bisa menampung semua kendaraan.  

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandarlampung, Ahmad Husna mengatakan, selama ini kendaraan yang berhenti di depan Lady Fame sering mengundang  kemacetan.

Bacaan Lainnya



Oleh sebab itu, pihaknya memberikan solusi dengan mengizinkan kolong flyover MBK sebagai lahan parkir demi memperlancar semua kendaraan yang melintas dari arah Jl. Teuku Umar ke Jl. ZA. Pagar Alam.

“Atas permintaan dari Lady Fame, kita memberikan  izinkan untuk parkir di bawah Kolong flyover MBK. Namun tetap harus mengikuti peraturan yang sudah ada, misal parkirnya harus ditata rapi dan tidak semrawut serta dijaga oleh petugas parkir Lady Fame,” ujarnya.

Lokasi tersebut, lanjutnya, dikhususkan hanya untuk parkir kendaraan roda dua saja, tidak untuk kendaraan roda empat, karena memang selama ini lokasi tersebut kerap menjadi tempat mangkal bagi para driver ojek online.

“Kalau  melanggar perda itu tidak ada karena tujuannya untuk mengurangi kemacetan. Dan dari hasil Pendapatan parkir  langsung disetor ke Dispenda atau  BPPRD. Jadi kita hanya mengatur bagaimana tidak lagi ada kemacetan di depan Toko Lady Fame,” pungkasnya.




Pos terkait