Kurun Tiga Bulan, Pengunjung Perpustakaan Capai 1.785  

  • Whatsapp
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Saripan Halim

Medialampung.co.id – Pengunjung perpustakaan daerah di Kabupaten Lambar dalam kurun tiga bulan terakhir hanya 1.785 orang, bahkan di bulan Maret jumlah pengunjung mengalami penurunan yang signifikan yaitu hanya 422 orang.

 “Jumlah pengunjung perpustakaan dari Januari-Maret hanya 1.785 orang, rinciannya Januari 586 orang, Februari sebanyak 777 orang dan di bulan Maret hanya 422 orang. Khusus bulan Maret ini jumlah pengunjung sedikit, hal itu dikarenakan selain karena adanya wabah penyebaran virus corona, juga anak-anak sekolah diliburkan,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Drs. Saripan Halim, kemarin.

Bacaan Lainnya



Dikatakannya, dari jumlah pengunjung perpustakaan daerah sebanyak 1.785 orang itu terdiri dari pelajar 606 orang, mahasiswa 599 orang dan umum 580 orang. “Jadi sejak tiga bulan ini, mayoritas yang banyak berkunjung ke perpustakaan adalah kalangan pelajar,” ucapnya.

Sampai saat ini, kata dia,  pihaknya masih memberikan pelayanan bagi masyarakat dan pelajar yang ingin berkunjung ke perpustakaan daerah. Terlebih saat ini para pelajar diliburkan sekolah namun tetap diberikan tugas oleh guru melalui media online. 

”Saat ini anak sekolah diliburkan namun tetap diberikan tugas atau PR secara online. Bagi pelajar yang ingin mencari bahan referensi, kita tetap standby memberikan pelayanan. Kita juga telah mensterilkan seluruh ruangan dan lingkungan kantor Perpustakan untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata dia.

Selain mensterilkan ruangan dan lingkungan kantor Perpustakaan, kata dia, untuk antisipasi penyebaran corona, pihaknya telah menyiapkan tempat cuci tangan dan Hand Sanitizer. “Bagi masyarakat yang ingin mencari bahan referensi atau ingin membaca dan meminjam buku bisa mengakses iPusnas yang merupakan persembahan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Setelah di klik nanti akan ada petunjuk untuk membuka dan peminjaman buku,” pungkas Saripan. (lusi/mlo)



Pos terkait