Kwarcab Gerakan Pramuka Lambar Bagikan Masker-Hand Sanitizer

  • Whatsapp
foto edi/mlo

 Medialampung.co.id –Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Barat membagikan masker dan Hand Sanitizer yang difokuskan di Kecamatan Balikbukit, terutama wilayah pekon yang berada di dalam, seperti di Pekon Wayempulau Ulu, Sukarami, dan Sedampahindah, Senin (6/4).

Pembagian masker dan Hand Sanitizer tersebut diberikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan agar terhindar dari penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

Bacaan Lainnya



Andalan Cabang Bidang Penelitian dan Pengembangan, Drs Junaidi Jamsari mendampingi Ketua Kwarcab Pramuka Lambar Drs. Nukman M.M., menuturkan bahwa kegiatan pramuka peduli Covid-19 itu dilakukan dalam rangka memberikan pemahaman agar masyarakat dapat bekerja sama bahu -membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mengikuti ajakan dan himbauan pemerintah seperti mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menggunakan masker, serta menggunakan hand sanitizer.

“Untuk kegiatan perdana ini difokuskan ke Kecamatan Balikbukit, terutama pekon yang berada di dalam seperti Pekon Wayempulau Ulu, Sukarami, dan Sedampah Indah.  Kepada setiap pekon kami berikan masker dan Hand Sanitizer sebanyak 70 paket,” kata Junaidi. 

Disamping itu, terusnya kwartir cabang gerakan Pramuka Lambar juga mendirikan posko di jalan Raden Intan selama masa tanggap darurat covid-19, posko nantinya akan dijaga oleh anggota pramuka serta andalan cabang yang sudah diberikan bekal pengetahuan tentang protokol pencegahan dan penanggulangan bahaya Covid-19.

“Kita bergerak sekarang tidak bisa menunggu lama-lama, melalui kegiatan ini diharapkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat serta tanggung jawab kita terhadap perang melawan Covid-19 dapat betul-betul sama, dan melalui informasi ini bisa bersosialisasi kepada masyarakat, terlebih lagi mobilitas penduduk yang datang maupun ke luar, dari wilayah kita tidak bisa terpantau secara pasti, ”imbuhnya.

Selanjutnya kepada kwartir ranting di kecamatan se -Kabupaten Lampung Barat diharapkan mulai hari ini dapat ikut melakukan kegiatan yang dapat melindungi anggota dan keluarganya serta masyarakat dari resiko tertularnya virus Corona. 

“Untuk kwaran di 15 kecamatan, kami menghimbau agar ikut melakukan kegiatan positif guna mengantisipasi wabah Covid-19 ini, silahkan lakukan apa saja yang terbaik untuk menangkal wabah virus corona,” tegasnya .(edi/mlo)



Pos terkait