Kwarcab Gerakan Pramuka Lambar Bahas Persiapan Ikuti Perkemahan Nasional 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Barat mengirimkan peserta untuk mengikuti acara Perkemahan Nasional yang akan digelar di Provinsi Jambi pada 8 – 15 Nopember 2021 mendatang.

Diketahui, acara perkemahan nasional itu akan diikuti oleh peserta utusan kwartir cabang gerakan Pramuka se-provinsi Lampung dan untuk Lampung Barat dipercayakan kepada Sela Kurnila, siswi kelas XI asal SMA Negeri 2 Liwa. 

Bacaan Lainnya

Untuk membahas persiapan, ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lambar Drs Nukman M.M, didampingi Ketua Kwartir Ranting Kecamatan Balikbukit Drs. Junaidi Jamsari, M.M, dan Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan SMA Budi Wiryawan serta pengurus kwartir cabang menggelar pertemuan di SMA N 2 Liwa, Rabu (14/7).

Dalam kesempatan itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lambar Nukman berpesan kepada calon peserta perkemahan nasional agar betul-betul mempersiapkan diri, keterampilan dan pengetahuan selama kegiatan tersebut berlangsung.

“Apalagi kita masih ada waktu sekitar empat bulan untuk melakukan persiapan. Jadi semuanya harus disiapkan dengan baik karena kita membawa nama kabupaten Lambar pada acara nasional,” pesannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa keikutsertaan kwarcab gerakan pramuka Lambar dalam itu berdasarkan surat edaran Ketua Kwarda Lampung nomor 120-08-A tanggal 12 Juli 2021 perihal edaran II PW Nasional tahun 2021 yang memerintahkan kepada masing-masing kwarcab untuk mengirimkan peserta utusan.

“Kebetulan kita diminta satu orang peserta putri sehingga kita utus Sela Kurnila siswi kelas XI SMA 2 Liwa yang pada kepramukaan merupakan anggota dewan kerja cabang gerakan pramuka Lambar  dan anggota dewan kerja ranting Kecamatan Batubrak,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Kwarran gerakan Pramuka Balikbukit Junaidi Jamsari mengingatkan kepada calon peserta untuk menjaga diri, kesehatan dan belajar sehingga dapat membawa nama baik sekolah dan daerah.

“Peserta yang diutus harus menyesuaikan diri dengan kondisi daerah tempat kegiatan apalagi ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoti Musa sungai gelam Jambi yang tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda,” pesannya.(edi/mlo)


Pos terkait