Kwarcab Pramuka Lambar Bantu Bedah Rumah Warga Kurang Mampu 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kurang mampu. Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Barat melaksanakan bedah rumah pramuka peduli milik ibu Muryati warga Gang Garpu Lingkungan Sukajadi 1 Kelurahan Waymengaku Kecamatan Balikbukit.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Lambar Drs. Nukman, M.M didampingi sejumlah pengurus Kwarcab Pramuka dan Kakwaran Balikbukit, Andalan Cabang dan Ranting menyerahkan kunci bedah rumah pramuka peduli kepada ibu Muryati, Jumat (4/6). 

Bacaan Lainnya


“Kita patut bersukacita setelah tiga belas hari lamanya dibawah terik matahari dan hujan, pada hari ini sudah berdiri di hadapan kita rumah mungil yang merupakan impian Ibu Muryati beserta kedua anaknya. Ini adalah hasil kerja keras kita, dengan semua keterbatasan yang ada, baik dana dan tenaga akhirnya kita dapat mewujudkan sebuah impian yang akan membawa masa depan yang lebih baik bagi ibu Muryati dan keluarga,” ungkap Nukman dalam sambutannya.

Nukman mengungkapkan, rumah ini tidak akan terwujud tanpa hasil gotong royong dan kepedulian kita semua. Pramuka sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma dituntut untuk selalu rela menolong, rajin, terampil dan cermat. Karena itu Rumah ini adalah monumen sebagai simbol bakti pramuka kepada ibu pertiwi. 

“Di era pandemi Covid 19 ini kita dituntut untuk lebih peduli kepada sesama, saling tolong menolong dan bergotong royong sehingga dapat meringankan beban saudara kita,” kata dia

Nukman mengucapkan terima kasih kepada warga Gang Garpu yang dengan tulus ikhlas telah membantu terwujudnya bedah rumah ini dan kepada adik-adik Penegak ini adalah bagian dari proses pendidikan kepramukaan untuk menjadikan dirimu berguna bagi negara dan Bangsa Indonesia. 

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwarcab Lampung Barat Alyasir, S.I.P, M.M mengungkapkan, tujuan kegiatan Bedah Rumah ini adalah untuk membantu meringankan beban anak yatim bersama-sama dengan masyarakat sekitar untuk mewujudkan rumah yang layak huni.

“Kegiatan ini dilaksanakan selama 13 hari, mulai tanggal 22 Mei 2021 sampai dengan tanggal 3 Juni 2021 berlokasi di Lingkungan Sukajadi 1 Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit di kediaman Ibu Muryati,” kata dia.

Masih kata dia, sumber dana kegiatan yaitu dana sumbangan dari Pramuka Peduli Kwartir Cabang Lampung Barat, sumbangan dari masyarakat baik berupa uang, material bangunan ataupun tenaga kerja. (lus/mlo)




Pos terkait