Kwarran Pramuka Pagardewa Galang Dana untuk Korban Gempa Sulbar

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Gerakan Pramuka Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat melakukan aksi sosial, penggalangan dana kemanusiaan untuk korban gempa bumi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kegiatan amal yang dimotori Dewan Kerja Ranting (DKR) Pramuka Kecamatan Pagardewa tersebut, dilangsungkan sejak Senin hingga Rabu (25-27/1). 

Bacaan Lainnya

”Penggalangan dana kemanusiaan ini dalam penyalurannya akan diserahkan ke kwartir cabang (kwarcab), secara kumulatif akan dikirim ke Pemda Subar, melalui gerakan pramuka provinsi itu,” terang Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Pagardewa, Haidir Ali, S.Pdi.  

Dalam aksi sosial tersebut anggota pramuka berkliling dari pasar ke pasar di kecamatan itu, bahkan secara door to door rumah warga tersebar di Sepuluh pekon. 

”Pengumpulan dana ini atas instruksi kwarcab, sebagai bentuk kepedulian dan kemanusiaan dalam membantu saudara kita yang saat ini membutuhkan uluran tangan atas musibah bencana alam gempa bumi yang meluluh lantakkan dan menyebabkan banyak nyawa melayang,” ungkapnya. 

Haidir tak ketinggalan menyampaikan banyak terimakasih kepada semua dermawan yang telah menyisihkan sebagian rezeki untuk membantu korban kempa sulbar tersebut.

Dan kepada seluruh anggota pramuka pihaknya sebagai ketua Kwarran memberikan apresiasi yang tinggi atas keikhlasan jiwa dan raga dalam mengumpulkan donasi dari masyarakat.

”Kita berdoa, agar kehidupan masyarakat korban bencana bisa kembali normal seperti biasa dan menjalankan aktivitas normal lagi,” harapannya. (r1n/hrs/mlo)


Pos terkait