Labuhandalam Gelar Perpisahan dengan Mahasiswa KKN

  • Whatsapp
Lurah Labuhandalam Sri Aida (tengah depan) saat foto bersama para mahasiswa KKN di wilayah setempat.

Medialampung.co.id – Kelurahan Labuhandalam, Kecamatan Tanjungsenang, Kota Bandarlampung menggelar perpisahan dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Lurah Sri Aida kepada medialampung.co.id mengatakan, masiswa KKN tersebut merupakan mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung.

Bacaan Lainnya



Juga memiliki tempat tinggal di lingkungan sekitar kelurahan labuhan dalam, mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19 maka KKN hanya diperbolehkan di lingkungan rumah masing-masing.

Sementara salah satu mahasiswa yang akrab disapa Yoga mengatakan, mengingat masih masa pandemi Covid-19, melakukan sosialisasi kepada saudara-saudara kuga lingkungan sekitar Labuhandalam.

Seperti mengingatkan kembali betapa pentingnya menjalankan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan menggunakan sanitizer juga menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Selain itu, sosialisasi tentang kebersihan lingkungan rumah agar terciptanya keindahan dan kenyaman, juga terhindar dari segala penyakit.

Juga mempromosikan apa saja yang ada di labuhan dalam seperti promosi tempat pembuatan kerupuk juga yang lainya melalui sosial media, bertujuan dapat menambah pendapatan mereka.

“Dengan begitu alhamdulillah warga sekitar menerima dan senang dengan kegiatan yang kita lakukan, kami pun tidak lepas menjalankan aturan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Lanjutnya, jika melihat masyarakat melintas ataupun warga sekitar yang tidak menggunakan masker, maka wajib untuk memberikan masker.

Kemudian ikut di setiap kegiatan kelurahan, seperti penyemprotan pembagian masker, pembagian bantuan beras, juga jumat bersih. (ion/mlo)



Pos terkait