Laga Pertandingan Persahabatan Volly Ball Ke- 4 Berlangsung Meriah

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kegiatan rutin Volly Ball, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang diintenskan setiap Satu bulan sekali terhitung sejak Januari 2020. Diperhelatan ke Empat di Pemangku Airdadapan, Pekon Trimulyo berlangsung meriah.

Panitia Penyelengara Kecamatan Faut Ismanudin menyebutkan, volly ball tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan keliling ‘Rolingan’ artinya sejenis pertandingan persahabatan dari pekon ke pekon dengan peserta seluruh club bola voli di Lima pekon, yakni Pekon Trimulio, Gedungsurian, Ciptawaras, Mekarjaya dan Puramekar.

Bacaan Lainnya



Untuk memberikan semangat tambahan dalam perhelatan itu, maka adanya perebutan piala bergilir Camat kategori putra dan putri, sebanyak 28 klub.

Masih kata Faut, dalam event itu juga ada beberapa sasaran yang diprioritaskan panitia, seperti menjadi sarana menjalin tali silaturahmi antar pemain volly ball se-Kecamatan Gedungsurian, juga upaya dalam menimbulkan bibit muda baik dari pemain hingga calon wasit, “Dalam rolingan ini, selain perebutan tropi juara umum camat juga adanya hadiah uang binaan yang didapat dari biaya pendaftaran klub peserta,” ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan dalam agenda rolingan volly ball itu bukan sekedar untuk mencari siapa pemenang dalam pertandingan, melainkan, bentuk tambahan ilmu dan pengalaman bagi tunas bangsa dalam berorganisasi. “Kedepannya diharapkan setiap tim  memiliki utusan wasit yang mampu berkompetisi pada pelatihan wasit tingkat kabupaten,” ujarnya.

Sementara dikatakan Peratin Trimulio, Buchori, S.P., dengan adanya dukungan serta suport penuh dari kecamatan tentu menjadi semangat plush kepada pemuda pemudi Kecamatan Gedungsurian dalam peran bangkitkan olahraga khususnya volly ball. “Dengan ini kami sebagai pemerintahan pekon jelas akan berupaya semaksimal mungkin dalam berikan dukungan,” terang Peratin Trimulio Buchori, S.P.

Sedangkan Camat Erna Wati, mengatakan dalam rangka upaya membangun olahraga, tidak hanya cukup didukung dengan materi, melainkan jauh lebih penting, dukungan sportifitas, propesionalitas serta semangat yang tinggi. “Dengan mengedepankan tiga unsur itu insyaalah apa yang dicita-citakan akan dapat diwujudkan,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait