Lagi, Dua Warga Lambar Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

  • Whatsapp
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lambar Ira Permata Sari, S.Farm.Apt.

Medialampung.co.id – Jika sebelumnya tiga warga Kelurahan Pajarbulan Kecamatan Waytenong positif Covid-19 dinyatakan sembuh, kini dua pasien positif Covid-19 asal Pekon Sindang Pagar Kecamatan Sumber Jaya hari ini, Sabtu (12/9) telah selesai menjalani isolasi dan telah dinyatakan sembuh. Sehingga kini total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Lambar yang dinyatakan sembuh menjadi lima orang.

“Alhamdulillah hari ini bertambah 2 orang yang terpapar Covid-19 telah selesai menjalani isolasi dan telah dinyatakan sembuh,” ungkap Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit Ira Permata Sari, S.Farm mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Paijo, S.K.M, M.Kes, Sabtu (12/9).

Bacaan Lainnya



Ia menjelaskan, kedua pasien tersebut adalah Tn G dan Ny S warga Pekon Sindang Pagar Kecamatan Sumberjaya.

“Kedua pasien tersebut telah selesai dilakukan pemantauan berdasarkan pedoman dari Kemenkes revisi ke 5 No. HK.01.07-MENKES-413-2020 bahwa jika telah selesai isolasi selama 10 hari karena yang bersangkutan tidak memiliki gejala apapun maka dipastikan bahwa virus tidak akan menularkan ke yang lain dan dinyatakan sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasanya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” kata Ira.

Lanjut dia,  untuk surat dinyatakan sembuh dari Covid-19 telah diserahkan langsung oleh Camat Sumber Jaya didampingi oleh Kepala Puskesmas Sumber Jaya, Peratin dan Bidan Desa setempat. 

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, pakai masker dan jaga jarak,” pungkas dia.(lus/mlo)



Pos terkait