Lagi, Dua Warga Lampura Positif Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jelang New Normal yang akan diterapkan, dua orang warga Desa Bandar Sakti Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara (Lampura), kembali ditetapkan terkonfirmasi reaktif (+) positif terpapar Covid-19, Rabu (9/6).

Dari data lapangan yang berhasil dihimpun Radar Lampung, kedua warga yang terkonfirmasi reaktif (+) positif terpapar Covid-19, memiliki identitas diri dengan kode K6 dan K7. Keduanya merupakan warga Desa Bandar Sakti Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampura.

Bacaan Lainnya



Saat ini keduanya telah dibawa Tim Gugus Tugas penanggulangan Covid-19 yang di dampingi Camat Abung Surakarta dan Pemerintahan Desa Bandar Sakti ke Gedung Islamic Centre Kotabumi untuk menjalani perawatan dengan Isolasi.

Juru bicara Tim satuan gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Lampura, Sanny Lumi, terdapat dua warga di pastikan terpapar dari rekannya saat melaksanakan ibadah pada tempat yang sama.

“Dengan adanya penambahan warga yang terkonfirmasi positif, kita berharap kepada seluruh warga masyarakat, untuk dapat tetap menjaga kebersihan dan kesehatan serta mematuhi himbauan protokol kesehatan dari pemerintah,” terangnya.

Sebelumnya, kata Sanny Lumi, pasien orang Tama gejala (OTG) di Kabupaten Lampura sebanyak empat orang telah dipulangkan ke keluarga, dikarenakan hasil uji swab terakhir telah dinyatakan negatif Covid-19 atau sembuh dari penyakit tersebut.

Sebelumnya, selanjutnya, keempat pasien OTG tersebut menjalani isolasi di GSG Islamic Center Kotabumi selama kurun dua bulan. 

“Pasien menjalani aktivitas hanya diperbolehkan di wilayah Islamic Center Kotabumi. Di sana terdapat ruangan untuk mengisolasi diri, termasuk ruang pemulihan,” kata dia. (ozy/mlo)



Pos terkait