Lagi, Penerima PKH di Pringsewu Mengundurkan Diri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Langkah warga yang dengan sukarela mengundurkan diri dari program penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) mendapat apresiasi positif dari pemkab Pringsewu.  

Setelah Tursilah, kini giliran Windriyani, penjual gorengan di Pringsewu, serta Misino yang juga mengundurkan diri dari program bantuan pemerintah.

Bacaan Lainnya



Sebagai bentuk perhatian, Wakil bupati Pringsewu H. Fauzi mendatangi kediaman ketiga warga tersebut di  kecamatan Ambarawa, Senin (18/5).

Kedatangan Wabup untuk melihat secara langsung kondisi warga yang mengembalikan bantuan. Sekaligus sebagai penghargaan atas tindakan terpuji yang dilakukan. Serta  mendengar langsung apa alasan yang bersangkutan.

Dikatakan Fauzi apa yang dilakukan ketiganya dan warga lainnya  bisa menjadi contoh bagi yang secara nyata tidak berhak mendapatkan walaupun tercatat mendapatkan.

“Saya yakin  masih ada warga Pringsewu yang melakukan hal serupa seperti itu,” ungkapnya. 

Sementara itu, Minggu (17/5) satu lagi penerima PKH mundur. Windriyani menurut anggota DPRD Pringsewu Anton Subagyo merupakan penjual gorengan di  Pringsewu.

Pihaknya juga memberikan Apresiasi atas kejujuran dan kesadaran peserta PKH yang mengundurkan diri. Apalagi di masa pandemi Covid-19 yang hampir sebagian besar masyarakat membutuhkan bantuan.

“Semoga ini menjadi contoh untuk masyarakat di kabupaten Pringsewu yang memang sudah sejahtera,” pesan Anton.

Sebelumnya, Tursilah, warga pekon Margodadi kecamatan Ambarawa kabupaten Pringsewu dengan sukarela mengundurkan diri. Tak hanya mengundurkan diri ibu rumah tangga Itu juga mengembalikan bantuan Sembako yang diterimanya melalui aparat pekon setempat, Jumat (15/5). 

Tursilah mengembalikan bantuan yang diterimanya karena merasa bersalah bila sampai menerima bantuan yang bukan haknya.(sag/mlo)



Pos terkait